100 ASN di Lantik Wabup Sergai Sebagai Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melantik 100 ASN yang terdiri dari jabatan administrator sebanyak 26 orang, pengawas 38 orang dan kepala sekolah sebanyak 36 orang. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (29/7/2022).

Wakil Bupati menyampaikan beberapa pesan penting kepada para ASN yang dilantik. Adlin Tambunan meminta kepada para pejabat untuk dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing.

Kepada para Camat yang dilantik di kesempatan ini, Wakil Bupati berharap agar semuanya memberdayakan sumber daya yang ada yaitu mampu memanfaatkan, mengeksplorasi, dan mengelola potensi sember daya alam serta sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, sekaligus kreatif serta inovatif mengembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.

“ Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi kepada pimpinan apabila terdapat permasalahan di kecamatan, ataupun hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut,” mintanya.

Dirinya melanjutkan, beberapa bulan yang lalu telah dilakukan pelantikan kepala desa sebanyak 99 orang, dan tahun depan juga akan dilakukan pemilihan 18 kepala desa yang tersebar pada 8 kecamatan. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar turut menyukseskan pemilihan kepala desa tersebut, sehingga dapat berjalan baik dan lancar.

“Selanjutnya saya juga berharap kepada para Camat agar menjalin hubungan yang baik antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa, lakukan serta kembangkan hubungan kerja yang rasional sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan,” ucapnya.

Selanjutnya kepada Sekretaris yang baru dilantik, Wabup berpesan agar bisa menjadi motor dalam organisasi dengan memunculkan terobosan dan solusi atas permasalahan yang menghambat laju organisasi.     “Jadilah bagian dari solusi pada setiap permasalahan,” tambahnya.

Kemudian kepada para kepala sekolah yang dilantik, Adlin Tambunan menyampaikan dengan terisinya jabatan kepala sekolah ini, ia harap selanjutnya akan ada peningkatan mutu pendidikan, kuantitas anak usia sekolah yang mengikuti pendidikan, serta percepatan kinerja capaian pendidikan.

“Sebab seperti yang kita ketahui, masih rendahnya kualitas SDM yang kita miliki, berhubungan erat dengan mutu dan kinerja pendidikan yang terlaksana. Oleh karena itu guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah diharapkan mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik,” tuturnya

Terakhir di kesempatan ini mengajak seluruh pihak untuk mendoakan almarhum Ir. M. Husin, MM,  Usman Siregar, S.Sos dan almarhumah Ir. Siti Aisyah yang semasa hidupnya telah banyak berbuat untuk kemajuan dan pembangunan Sergai.

“Semoga beliau-beliau ini diberi  tempat terbaik  di sisi Allah SWT. Aamiin yaa rabbal’aalamiin,” tutupnya.

Pelantikan  jabatan administrasi dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai sebanyak 100 orang. Pejabat yang dilantik tersebut diantaranya adalah Muhammad Fazar Kurniawan, S.IP sebagai Camat Sei Bamban, Muhammad Hidayat Tambunan, SE sebagai Camat Pantai Cermin, Richard Humisar Parulian Nainggolan S.Sos, M.Si sebagai Camat Sipispis, Oktalina Megasari Butar Butar, SKM, M.K.M sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Satuan Polisi Pamong Praja, Ade Krisdian Pratama, SSTP sebagai Pj. Kepala Seksi Pemerintahan Kec. Tebing Tinggi, Kholidah Rangkuti, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri No. 104302 Cempedak Lobang Kec. Sei Rampah dan Alfi Syahri Ramadana Siregar, S.Pd.I, M.Si sebagai Kepala SMP Negeri 2 Perbaungan. (Media Center Sergai).

Teks / Reporter  : Ardi

Editor : Rini Ry

Admin : Julia

2.191 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *