Penutupan Turnamen Piala Beringin Jaya, Wabup Sergai Ungkap Relasi Olahraga dan Kesejahteraan

Tanjung Beringin,

Melalui olahraga, hidup akan sehat. Hidup yang sehat akan berpengaruh pada imunitas tubuh. Pada akhirnya juga bisa berdampak pada vitalitas yang meningkat dalam menjalani aktivitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup SErgai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, dalam sambutannya ketika menutup turnamen sepak bola Piala Beringin Jaya “Old Crack” U-35 tahun 2022 yang digelar di lapangan sepak bola Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (3/8/2022).

“ Bukan hanya sepak bola, namun banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan untuk menjaga stamina. Kalau masyarakat rutin olahraga, secara langsung bisa juga berdampak pada kesejahteraan. Karena dengan tubuh yang sehat tentu aktivitas jadi semakin lancar dan bersemangat,” ucap Wabup.

Kepada tim Beringin Jaya yang berhasil menyabet gelar juara, Adlin Tambunan menyampaikan ucapan selamat. Ia menyebut, Beringin Jaya layak menjadi yang terbaik setelah menampilkan permainan yang mengesankan selama berlangsungnya turnamen.

Namun bagi Wabup, turnamen ini bukan sekadar menang atau kalah saja. Menurutnya, yang utama adalah pembinaan mental para peserta, juga yang tak kalah penting, silaturahmi yang terjalin makin erat.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah bertanding dengan maksimal dan menunjukkan semangat serta sportivitas yang tinggi selama turnamen. Semoga kesempatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” harapnya.

Dia pun ingin, agar turnamen yang digelar dengan atmosfir positif seperti hari ini bisa pula ditularkan pada cabang olahraga lainnya.

“ Sepakbola memang olahraga yang paling populer, tapi cabang lain juga perlu mendapat perhatian untuk bisa berkembang. Mudah-mudahan ajang yang kompetitif seperti ini bisa dilaksanakan juga, sehingga dunia olahraga Sergai bisa berkembang, bisa maju. Ini seturut dengan upaya mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” imbuhnya.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, turnamen ini dimenangkan oleh tim Beringin Jaya setalah menundukkan squad Suka Jadi dengan skor 5-4 dalam drama adu pinalti. Sedangkan posisi ketiga dan keempat berturut-turut diisi oleh PSBB Bogak Besar dan Mangga Dua WMC.

Adlin Tambunan kemudian ikut menjajal lapangan dalam pertandingan persahabatan bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanjung Beringin.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kadis Poraparbud Drs. Zulfikar, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S.AP, dan Kapolsek Tanjung Beringin AKP T Sihombing. (Media Center SErgai).

Teks/Editor : Ardi/ Rini Ry

Reporter : Brojeps / Tim Media Protkompim

Admin : Vivi

1.218 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *