16 Tim Sergai Ikut Bonas Cup 2022, Bupati Ingatkan Pentingnya Sportivitas

Labuhanbatu,

            Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam pembukaan kompetisi Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 yang digelar di Stadion Binaraga Rantauprapat, Labuhanbatu, Rabu (3/8/2022). Pembukaan Bonas Cup ini diisi dengan pertandingan antara Poslab Labuhan Batu melawan Perserap United FC, yang berakhir dengan skor 2:1.

            Di sela-sela kegiatannya saat menyaksikan pertandingan, Bupati Sergai menyampaikan jika turnamen ini diikuti sebanyak 63 tim. Tim-tim ini berasal dari 4 wilayah yaitu Medan, Labuhanbatu, Padang Sidempuan, dan Sergai.

            Bupati yang akrab dengan sapaan Bang Wiwik ini menyampaikan optimisme atas berlangsungnya turnamen seperti ini. Menurutnya, turnamen Bonas Cup menjadi salah satu momentum untuk memacu semangat seluruh pihak yang terlibat agar kembali membangkitkan gairah sepakbola di daerah.

            “ Tentunya lewat kompetisi seperti ini, bibit-bibit unggul sepakbola lokal bisa bermunculan dan dapat memaksimalkan potensinya,” ungkap Bang Wiwik.

            Darma Wijaya menginformasikan, pada ajang Bonas Cup ini ada 16 tim yang berasal dari Sergai yang ikut bersaing. Sebelum bertarung di ajang bergengsi tersebut, seluruhnya akan bertanding dalam penyisihan di lapangan Fajar Agung, Pegajahan, untuk masuk ke-16 besar.

            Bupati berpesan kepada tim yang membawa nama Sergai, agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Selain fisik, ia menyebut mentalitas pantang menyerah perlu untuk dijaga. Yang tak kalah penting, Bupati meminta seluruh pemain yang akan berlaga dapat menjaga sportivitas.

            “ Tunjukkan kepada daerah lain bahwa yang namanya tim dari Sergai adalah squad yang kompak dan sportif. Skil itu penting, tapi mentalitas yang sportif adalah hal yang utama. Siapapun nanti yang masuk 16 besar, adalah wakil daerah yang terbaik dan harus sama-sama kita dukung,” ucapnya lagi.

            Mengutip dari Kanal Antaranews Sumut, Penanggung Jawab Pertandingan Bonas Cup 2022, Syuhada Fela Yuda, menginformasikan jika penyisihan dilaksanakan di 4 wilayah masing-masing peserta. Untuk penyisihan di Medan digelar di Stadion USU, kemudian Labuhanbatu di Stadion Binaraga, selanjutnya Padangsidimpuan di Stadion HM Nurdin, dan terakhir Sergai di lapangan Fajar Agung.

            Ia melanjutkan, empat tim terbaik dari masing-masing wilayah akan berlaga di babak 16 besar. Tahap ini akan diselenggarakan di Stadion Teladan, Medan.

            “ Bagi tim yang meraih peringkat pertama akan mendapat hadiah Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta. Pemain terbaik dan top score juga akan mendapatkan hadiah uang tunai. Total seluruh hadiahnya mencapai Rp 3 miliar,” papar Syuhada.

            Pembukaan Bonas Cup 2022 juga dimeriahkan dengan laga eksibisi yang mempertemukan tim yang diperkuat oleh kepala daerah dan panitia melawan para kepala desa dari Labuhan Batu. Laga berakhir dengan skor telak 6:1 untuk kemenangan tim kepala daerah.

            Ke-16 klub yang akan bertanding di Sergai terbagi ke dalam empat pool A-D. Pool A diisi oleh Bamban FC, PS Binatama Fajar Agung, Makara FC, Aquafarm FC. Pool B oleh Tunas Baru Melati FC, Agtagana FC, PS Sukajadi Tanjung Beringin, Sergai Jaya. Pool C oleh Binatama Fajar Agung A, PS Perpapi, PS Sergai, Perguruan Nusantara Lubukpakam. Dan terakhir Pool D diisi oleh Majel Ilak, Martebing FC, Bazzoka Bingkat, dan PS Bahilang Putra. Pertandingan akan digelar mulai 8 September. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Admin : Vivi

182 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *