Sembari Saksikan Lomba, Bupati Sergai Ajak ASN dan Masyarakat Dukung Perekonomian Rakyat Lewat Grebek Dahsyat

Sei Rampah,

Menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar berbagai perlombaan yang di pusatkan di Pasar Rakyat Sei Rampah, Minggu (7/8/2022).

Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu; lomba tari kreasi baru kategori anak dengan usia 10-15 tahun yang diikuti oleh 14 kontingen, lomba menghias sepeda kategori anak usia 6-12 tahun diikuti sebanyak 8 orang peserta dan lomba menghias kios pedagang khusus padagang Pasar Rakyat Sei Rampah diikuti oleh 25 kios.

Bupati Sergai H Darma Wijaya usai memberikan hadiah bagi para pemenang menyampaikan jika perlombaan ini sebagai upaya untuk lebih membangkitkan semangat kemerdekaan. Selain itu, katanya lagi, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat lebih kreatif mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan seperti ini.

” Selamat kepada pemenang, bagi yang belum juara jangan berkecil hati. Tetap semangat, nanti bisa dicoba lagi dilain kesempatan. Yang terpenting tetap semangat khususnya dalam menyambut Kemerdekaan RI,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak bagi peserta lomba, ASN dan masyarakat, sembari menonton perlombaan ini bisa sambil berbelanja kebutuhan dapur di Pasar Rakyat Sei Rampah ini. Selain mudah mendapatkan kubutuhan dapur juga untuk mendukung ekonomi kerakyatan.

” Mari sama-sama kita dukung Gerakan Belanja Bersam Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat). Kita dukung ekonomi kerakyatan. Jika kita berbelanja di pasar, maka perputaran ekonomi akan cepat meningkat dan masyarakat khususnya pedagang akan sejahtera tentunya,” pungkas Bupati.

Untuk lomba sepeda hias dimenangkan oleh; juara 1 Nugi wardan, juara 2 Mhd.Farizi, juara 3. Nada Nadifa. Kemudian lomba menghias kios, juara 1 Ahmad Jubir Ritonga, juara 2 M. Arfan dan juara 3 Yusniyarti, harapan 1 T. Sihombing, harapan 2 Sabariah, harapan 3 Nina. Sedangkan lomba tari, juara 1 diraih oleh SDN Serba Nanti Kecsmatan Sipispis, juara 2 SDN.105411 Pelintahan Kecamatan Sei Rampah dan juara 3 Aw.43 Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Turut dalam kegiatan tersebut, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan ASN serta masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

559 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *