Wabup Adlin Tambunan Sambut Kepulangan Atlet Sergai Berprestasi di APG Solo

Deli Serdang,

Berakhirnya perhelatan ASEAN Paragames (APG) ke-XI tahun 2022 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) lalu, menyisakan cerita manis bagi dunia olahraga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Hal ini sebab salah satu atlet membawa harum nama Sergai dan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang yang diikuti 14 negara Asia Tenggara tersebut, Muammar Habibila, berhasil membawa pulang medali emas. Bukan hanya satu, tapi ia mampu menyabet dua medali emas. Bahkan Muammar juga meraih 2 medali perak di ajang serupa.

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, yang menerima langsung kepulangan Muammar Habibila di Bandara Kuala Namu, Minggu (7/8/2022), menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan atlet Sergai Mummar Habibila dan Anto Boy di ajang internasional APG Solo, 30 Juli-6 Agustus 2022. Terkhusus, Adlin mengapresiasi tinggi keberhasilan Muammar mengharumkan nama Sergai dan Indonesia di ajang bergengsi taraf internasional.

“ Muammar Habibila adalah salah satu atlet para-atletik asal Sergai yang berhasil membawa 2 medali emas di nomor olahraga lompat jauh dan lari estafet para-atletik. Dia juga mampu meraih 2 medali perak di nomor cabang lari 100 meter dan 200 meter,” tutur Adlin Tambunan, sembari menambahkan atlet Sumut menduduki peringkat ketiga penyumbang medali bagi Indonesia dengan raihan 24 medali emas dari 17 atlet.

Ia menyebut, capaian atlet yang akrab disapa Abil ini merupakan kebanggan bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dirinya pun berharap, kedepan prestasi serupa bisa ditorehkan oleh atlet asal Sergai lainnya.

“ Pemkab Sergai akan berupaya memberi perhatian terbaik bagi peningkatan kualitas sektor olahraga. Peningkatan tersebut antara lain dalam sarana, prasarana, serta pembinaan atlet,” pungkasnya.

Di kesempatan serupa, Muammar Habibila mengaku even APG XI ini merupakan kesempatan perdana baginya berlaga mewakili Indonesia. Walau untuk pertama, akan tetapi dirinya mampu membuktikan diri dengan meraih prestasi yang sangat membanggakan.

“ Medali yang saya dapat ini saya dedikasikan buat kedua orang tua, kemudian untuk Kabupaten Sergai tercinta, dan tak lupa untuk Provinsi Sumatera Utara dan Indonesia. Saya juga merasa sangat bangga karena kepulangan saya disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Bupati Sergai, Pak Adlin,” ungkapnya.

Ia pun bercerita, dalam ajang di APG yang lalu, dirinya harus menghadapi banyak lawan tangguh utusan negara-negara ASEAN. Yang paling mendapat perhatiannya adalah rival dari Thailand.

Muammar kemudian berpesan, agar jangan pernah menyerah, tekun, dan berlatih dengan semangat.

“Kepada Adek, Kakak, Abang se-Sergai agar tekun, tetap berlatih, dan semangat mengembangkan karya. Tetap berdoa kepada Allah SWT dan jangan lupa menghormati orang tua,” pesannya.

Kepulangan atlet para-atletik Sumut ini juga disambut oleh Kadis Poraparbud Sergai Drs. Zulfikar, atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumater Utara, Wakil Ketua dan Sekretaris KONI Sergai Sakarani dan Sari Ganda, Kabid Pora Dian Andika serta Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara NPC Sergai Guntur, Sawidi, Safruddin Sinaga dan Madine Purba. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

690 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *