Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkab Sergai Gelar Berbagai Kegiatan dan Perlombaan

Sei Rampah,

            Menyambut dan menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akan mengadakan berbagai berbagai kegiatan yang dapat membangkitkan semangat kerja jajaran ASN.

            Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP usai menghadiri acara syukuran masuk kantor baru di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (8/8/2022).

            Lebih lanjut disampaikan Faisal jika gelaran yang akan dilaksanakan ini juga memedomani surat edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 003.3/7665/2022 tanggal 14 Juli 2022 tentang Imbauan untuk Menyemarakkan dan Memeriahkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

            “ Saat ini kita sudah mulai melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba untuk jajaran Pemkab Sergai. Alhamdulillah mendapat respon positif dari seluruh ASN. Tampaknya sudah banyak yang mulai latihan, khususnya untuk lomba yel-yel Sergai. Tentunya tujuan dari semua ini adalah untuk membangkitkan semangat jiwa para ASN. Disamping itu untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang membela Indonesia dengan keringat dan darah penghabisan,” ujar Sekda.

            Tak lupa Faisal berpesan agar semangat para pejuang serta jiwa patriotisme dapat mengakar kuat dalam hati sanubari sehingga dapat diaplikasikan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ASN juga dalam lingkungan tempat tinggal maupun di kehidupan sehari-hari, pesannya sembari mengajak para ASN untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai inovasi dan kreasi dalam membangun dan mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

            “ Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi merupakan tanda untuk berjuang lebih keras lagi. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Dirgahayu ke-77 untuk rakyat Indonesia,” pungkas Sekda Faisal penuh semangat.

            Adapun rangkaian lomba yang akan dilaksanakan diantaranya; penilaian kecamatan dengan jadwal pelaksanaan mulai tanggal 3,4,5,8 dan 9 Agustus 2022, lomba inovasi OPD pada tanggal 5 Agustus 2022, lomba yang dilaksanakan oleh TP PKK, GOPTKI dabn DWP pada 9 Agustus, pada tanggal 13 Agustus dilaksanakan beberapa kegiatan dan lomba yaitu; gerak jalan sehat dan anjangsana, promosi jajanan Kabupaten Sergai, hiburan dan lucky draw, lomba yel-yel Sergai, penyerahan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung Kecamatan Sei Bamban, kegiatan Bonas Cup di Lapangan Fajar Agung, penyerahan bantuan kepada bilal mayit untuk Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan.

            Selanjutnya pada tanggal 15 Agustus 2022 akan digelar lomba memasak nasi goreng untuk Forkopimda Plus dan Camat beserta istri dan lomba trop gembira bagi Forkopimda plus, OPD, BUMN, BUMD dan pihak swasta. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin :

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Vivi

1.908 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *