Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah-putih. Tinggal menghitung hari, masyarakat Indonesia akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2022 begitu setiap tahunnya. Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari Sabang sampai Merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun harus menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha para pejuang. Pada momen ini biasanya masyarakat turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera yang akan selalu kita lakukan, berbagai perlombaan satu atau dua kegiatan yang bisa kamu lakukan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI seperti, lomba panjat pucang yang tak pernah terlepas dari setiap kegiatan, tarik tambang, bermain bola, lomba makan kerupuk bagi anak-anak, hingga mendekor lingkungan di setiap kantor yang bernuansa merah putih.

Dengan mengikuti pertandingan/perlombaan di hari kemerdekaan ini, kamu tidak perlu memiliki keterampilan khusus, kamu hanya perlu memiliki kepercayaan diri dan kegigihan untuk mencapai goal kamu di setiap perlombaan/pertandingan. Kamu pun tidak perlu memenangkan setiap perlombaan/pertandingan yang kamu ikuti karena melalui kegiatan ini kamu bisa menghilangkan stres dan bersenang-senang dengan orang-orang di sekitar kamu, terutama ikut serta dalam memeriahkan Hari Jadi ke-77 RI.

Meski pandemi saat ini telah melandai, tentu harapan terbesar kita adalah Indonesia segera terbebas dari berbagai hal-hal yang membelenggu, segera pulih, bangkit, merdeka dari covid-19 maupun yang lainnya seperti dahulu kala. Kobarkan semangat Hari Kemerdekaan ke 77 tahun usianya.

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), meski sudah tak ditemukan lagi kasus konfirmasi, namun belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19. Tentu masih kita rasakan sampai saat ini. Meski adanya kelonggaran dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, hal yang perlu diingat protokol kesehatan harus tetap kita terapkan. Hal ini tak menyurutkan semangat Bangsa Indonesia terutama masyarakat Serdang Bedagai, justru semangat kita harus semakin tinggi untuk memperingati sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan, di tengah berbagai tantangan bangsa yang tengah kita hadapi.

Lebih kurang sudah hampir tiga tahun kita merayakan HUT RI di tengah masa pandemic tanpa melakukan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera yang hanya dilakukan secara virtual, berbagai perlombaan tampak sepi di setiap desa-desa yang ada di Sergai yang enggan untuk dilaksanakan. Hal ini tentunya demi Indonesia Sehat kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Semangat masyarakat Sergai tampak terlihat begitu antusias dari suasana di setiap Desa yang telah dihias dengan nuansa merah putih. Semangat membangkitkan kita para penerus bangsa untuk terus berjuang lebih keras lagi.

Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, kita juga bisa merasakan nuansa kemerdekaan dengan menonton film Kemerdekaan tentang tokoh-tokoh pahlawan Indonesia yang bisa kamu tonton seperti film yang bercerita mengenai Soekarno, Jenderal Soediman, dan masih banyak lagi. Atau kamu juga bisa menonton film bertema peperangan yang bernuansa merah putih.

Yuk kita semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengikuti upacara bendera serta mengikuti berbagai perlombaan yang ada di setiap desa-desa khususnya di Sergai. Dengan kamu turut menyemarakkan HUT RI, berarti kamu ikut berpartisipasi positif dalam mengisi Indonesia untuk Kabupaten Serdang Bedagai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Merdeka…..merdeka…….merdeka (berbagai sumber / Kami Sergai).

5.835 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *