Wabup Sergai Kukuhkan Paskibraka Jelang Upacara HUT RI ke-77

Sei Rampah,

Sebagai salah satu persiapan jelang upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan pengukuhan 17 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Pengukuhan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (15/8/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai menyampaikan Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah bangsa ini. Menurutnya momen ini merupakan kesempatan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang ditempuh dengan mengorbankan jiwa raga. Para pahlawan, sebutnya, telah berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar, dan pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya.

“Generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyata. Sebagai generasi penerus bangsa, sebagai calon intelektual, di masa yang akan datang kalian mempunyai peran strategis dalam kehidupan bangsa dan bernegara. Untuk itu kreativitas dan inovasi pemuda memiliki potensi besar dalam menghadapi tantangan di dalam kehidupan ini,” kata Wakil Bupati.

Adlin Tambunan melanjutkan, sekarang ini seluruh pihak masih dihadapkan dengan permasalahan global yaitu dengan masih berlangsungnya wabah virus Covid-19. Baginya, ketangguhan dan kekuatan untuk Maju Terus diperlukan supaya dapat melewati rintangan dan mengatasi cobaan ini dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, sesuai dengan tema HUT RI ke-77: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Masih lanjut Wakil Bupati, proses pengukuhan anggota Paskibraka merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa para anggotanya telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota Paskribaka.

Dirinya berpendapat, tugas anggota Paskibraka tidak ringan. Tugas ini, katanyanya, membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa. Namun demikian ia yakin setelah menjalani pembinaan dan penggemblengan pada masa latihan dari pelatih yang kompeten, para anggota Paskibraka akan mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Untuk itu Adlin memberikan kepercayaan secara penuh kepada seluruh anggota Paskibraka yang akan bertugas nantinya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan Patih yang telah melatih dan mendidik adik-adik Paskibraka tahun 2022. Tetaplah menjaga kebersamaan dan keutuhan di antara kalian. Saya ucapkan “selamat bertugas”,” tandasnya.

Pengukuhan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

1.119 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *