Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Pemkab Sergai Lancar dan Khidmat

Sei Rampah,
Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) ditutup dengan Upacara Penurunan Sang Merah Putih di lapangan Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (17/8/2022) sore.
Kali ini, Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Seperti pada kegiatan pengibaran bendera di pagi hari, upacara kali ini juga berjalan lancar dan khidmat.
Pasca upacara tersebut, Wabup menyampaikan jika seluruh rangkaian proses memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia tahun ini berlangsung dengan baik. Meskipun Indonesia belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19, namun semangat untuk bangkit sudah mulai terasa.
“Tema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” benar-benar menjadi dorongan dan motivasi bagi kita semua untuk tidak menyerah menuntaskan segala tantangan yang ada,” ucap Wabup Adlin.
Mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, dirinya menyebut Indonesia berhasil membuktikan diri mampu bertahan di tengah terpaan gelombang permasalahan global. Bukan hanya krisis kesehatan akibat pandemi, Indonesia bisa tetap kokoh meskipun kondisi ekonomi mengalami goncangan.
“Ini juga sesuai dengan komitmen saya dan Pak Bupati untuk mewujudkan Sergai sebagai kabupaten yang Maju Terus. Meskipun kami mulai memimpin Sergai di tengah berbagai kendala dan tantangan, tapi konsistensi untuk menjalankan visi tersebut tidak akan kendur,” tandasnya.
Usai kegiatan tersebut, Wakil Bupati Adlin Tambunan, jajaran Forkopimda Sergai, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD, menyaksikan secara virtual Upacara Penurunan Bendera yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden RI sebagai Inspektur Upacara. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi / Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : Vivi
671 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *