Bupati Sergai Hadiri Pisah Sambut Dandim 0204/DS

Deli Serdang,

“ Pak Jackie selama menjabat sebagai Dandim selalu berusaha membangun relasi dan komunikasi yang efektif dengan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).”

Pesan tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menghadiri acara Pisah Sambut Dandim 0204/Deli Serdang (DS), Letkol. Kav. Jackie Yudhantara S.Sos, M.Han. Seremoni kekeluargaan dan penuh kebersamaan ini dilaksanakan di Makodim 0204/DS, Jalan Galang, Tanjung Gabus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Kamis  (18/8/2022) malam.

“ Atas nama segenap masyarakat Sergai, saya menyampaikan terima kasih kepada Letkol. Kav. Jackie Yudhantara yang telah bertugas dengan sangat baik selama 2 tahun menjabat. Saya menilai, Pak Jackie sudah memberi banyak kontribusi positif selama masa pengabdiannya. Terutama dalam masa-masa penuh tantangan menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Bang Wiwik, panggilan akrab Bupati Sergai.

Dia pun berharap, Letkol Jackie dapat melanjutkan karya baiknya pada jabatan barunya di Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklat AD) di Bandung.

Kepada Letkol. Czi Yoga Febrianto, SH yang didapuk sebagai Dandim 0204/DS yang baru, Bupati Sergai berharap jalinan kerjasama yang sudah terjalin baik sebelumnya, bisa tetap terjaga dan bahkan ditingkatkan terus.

“ Selamat datang dan selamat bertugas kepada Pak Yoga. Mudah-mudahan relasi baik dengan Pemkab Sergai bisa terus berlangsung,” ucapnya kepada Letkol Yoga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiren Denma Mabes AD di Jakarta.

Sementara itu, Letkol Jackie mengaku jika pengabdiannya sebagai Dandim 0204/DS memberi begitu banyak pengalaman. Apalagi ia mesti bertanggungjawab terhadap 3 wilayah kerja, yang terdiri dari 2 Kabupaten yaitu Deli Serdang dan Sergai serta 1 Kota Madya, yaitu Tebing Tingi.

Ia mengaku, awalnya sempat merasa bingung menjalani tugas yang ia emban. Namun seiring berjalannya waktu, Letkol Jackie mulai mendapat ilmu baru, menjalin relasi dengan rekan kerja, dan masyarakat. Baginya ini adalah solusi terbaik dalam menuntaskan berbagai tantangan kompleks yang ia hadapi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama baik yang berjalan selama ini. Kami juga meminta maaf jika selama mengabdi di sini, ada perbuatan yang menyinggung,” pungkasnya.

Di kesempatan serupa, Letkol Yoga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang ia terima. “Saya berharap, permulaan yang baik ini bisa berlangsung terus. Doakan kami bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Letkol Yoga.

Pada kesempatan itu, Bang Wiwik didampingi Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang beserta istri, Pemko Tebing Tinggi dan Forkopimda serta undangan lainnya.

Momen pisah sambut ini juga diisi dengan makan malam, serah terima cendera mata, dan diakhiri dengan melantunkan lagu-lagu tembang kenangan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

1.112 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *