Pesona Wisata Pantai di Sergai

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adalah sebuah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Induk Deli Serdang. Kabupaten ini beribu kota di Sei Rampah. Dimekarkan dari Kabupaten Deli Serdang sesuai dengan UU RI Nomor 36 Tahun 2003 pada tanggal 18 Desember 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang Bedagai pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Kabupaten Serdang Bedagai yang juga termasuk kota yang mengalami perkembangan yang cukup pesat terutama di bidang pariwisatanya.

Salah satu jenis pariwisata yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai adalah wisata Pantai, banyaknya nama-nama pantai yang terdapat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini menjadikan pantai sebagai destinasi wisata favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Adapun jenis-jenis wisata bahari lainnya yang berada di Sergai selain pantai dan sungai yang telah dirangkum menjadi beberapa tempat wisata seru di Kabupaten  Sergai ini diantaranyan adalah Pulau Berhala, Arung Jeram yang berada di Sungai Bah Bolon Desa Sipispis. Wisata ini semakin banyak diminati para pemuda yang suka dengan tantangan dan keberanian.

 

Kali ini, Komunitas Kami Sergai akan menjelaskan beberarapa wisata pantai yang ramai dan sering di padati pengunjung yaitu salah satunya wisata Pantai Cermin (Theme Park), Pantai Bali Lestari, Pantai Pondok Permai, Pantai Romantis (Romance Bay), Pantai Cemara Kembar, Sialang Buah, Pantai Klang, dan lain sebagainya.

Salah satu wisata pantai yaitu; Pantai Cermin ini merupakan pantai yang menyuguhkan keindahan pantai yang berpaduh dengan berbagai arena permainan air yang sangat seru dan mengasikkan. Sejak dibuka pada tanggal 14 Januari 2007 lalu oleh mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla banyak wisatawan yang antusias untuk berkunjung serta menikmati keindahan pantai dan keseruan aneka permainan air yang ada. Seperti speed boat, jetski, fishing boat, dan juga banana boat. Disini juga terdapat restoran dengan berbagai aneka kuliner yang enak, yang bias kita nikmati, mulai dari berbagai menu hidangan siput, serta tersedia juga berbagai macam jenis tempat penginapan dijamin kepuasan dan kenyamanan pengunjung menjadi yang utama.

Kemudian Pantai Pondok Permai. Pantai yang berlokasi di Kota Pari, Kec. Pantai Cermin  ini menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah, bersih dan tertata rapi, serta keasrihan dan kebersihan dari pantai yang berada di Sergai ini menjadi nilai tambah yang perluh diajungi jempol.

 

Searah dengan Pantai cermin dan pantai Bali Lestari Pantai Pondok Permai juga berlokasi di Desa Kota Pari, Kec. Pantai Cermin, Pantai Pondok Permai sangat selaras dengan alam sehingga memberikan nuansa permai dan menenangkan. Pantai ini menawarkan banyak spot berfoto yang bisa kita abadikan bersama keluarga tercinta. Pantai Pondok Permai mampu membuat pengunjung takjub akan panorama yang terbentang indah, pasir yang di suguhkan disepanjang pantaipun juga putih dan bersih, membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di Pantai ini. Di Pantai Pondok Permai juga sering sekali loh ada event seperti Cap Go Meh, Idul Fitri, Tahun Baru dan Imlek yang rutin dilakukan setiap tahunnya, menarik bukan.

 

Romance Bay atau yang lebih di kenal dengan pantai romantis adalah sebuah wisata pantai yang berada di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai. Sesuai dengan namanya pantai ini memang menawarkan konsep pantai yang romantis dengan fasilitas pondok atau gazebo yang terbuat dari bambu dengan hiasan kelambu warna-warni yang nyaman dan aman. Tak ketinggalan pula spot berfoto yang mampu membuat wisatawan terpanah akan keindahannya, pantai yang di sulap sedemikian rupa menjadi tempat yang sangat romantis,  sesuai dengan namanya Pantai Romantis.

Yuk tunggu apalagi, berlibur menikmati akhir pekan berwisata ke pantai. Biaya yang tak perlu merogoh kocek dalam-dalam serta mudah di jangkau, menjadikan wisata ini di padati pengunjung di akhir pekan. ( berbagai sumber / Kami Sergai)

1.832 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *