Berlaga di Tebing Syahbandar, Bupati Sergai Apresiasi Guru Honorer

 

Tebing Syahbandar,

Sebagai bentuk komitmen dan kecintaan terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, Minggu (21/8/2022) kembali merumput bersama PS Old Crack Sergai VS PS Dinas Pendidikan Sergai yang di Perkuat tenaga pendidik dari Kecamatan Tebing Syahbandar.

Sempat tertingg 0-1 pada babak pertama, PS Old Crack Sergai mampu membalas di babak kedua dan membalikan kedudukan menjadi 2-1 atas Gol yang di cetak Darma Wijaya yang masuk pada babak kedua.

Tak lama berselang, PS Dinas Pendidikan Sergai juga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di pertengahan babak ke dua. Pertandingan cukup Berimbang terbukti dengan saling jual beli serangan antara dua kesebelasan ini.

10 menit sebelum laga usai PS Old Crack Sergai mampu menyarangkan gol ke gawang lawan yang di jaga oleh Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, namun kemenangan yang sudah di depan mata harus kandas dengan gol di menit akhir yang di cetak striker PS Dinas Pendidikan dan membuat laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Dalam kesempatan itu, Bupati Darma Wijaya usai melaksanakan pertandingan menyampaikan kepada kedua tim agar bermain sportif, karena kalah menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Namun sportivitas tetap harus dijunjung, katanya sembari memberikan cenderamata berupa sepatu kepada Budi Dermawan dan Jupri Dame Tua Siboro guru honorer yang ikut dalam pertandingan di Lapangan Kebun Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar.

Bupati juga berharap agar pemberian sepatu ini bisa menambah semangat dalam mendidik anak-anak bangsa khususnya di Sergai.

” Apa yang hari ini di berikan tidak sebanding dengan pengabdian guru-guru honor kita yang sudah mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya anak-anak di Kabupaten Sergai. Teruslah menjadi guru yang hebat walau tanpa tanda jasa,” ucap Darma wijaya penuh apresiasi.

Semoga sepatunya cocok dan dipakai untuk  mengajar serta makin menambah semangat dalam bekerja. Jangan dilihat bentuknya tapi ini salah satu kepedulian kami,” tutupnya.

Dikesempatan serupa, Budi Dermawan  mengungkapkan rasa bahagia atas pemberian sepatu dari Bupati Darma Wijaya bersama rombongan Persatuan Sepakbola Wartawan.

” Saya senang sekali lah. Dapat sepatu bisa dipakai untuk mengajar. Pasti sangat berguna untuk saya. Terima kasih Pak Bupati telah memberikan perhatian seperti ini,” ucapnya.

Sebagai guru honorer yang telah mengabdi selama 17 tahun di SD Negeri 104325 Kampung Manggis Kecamatan Tebing Syahbandar, Budi menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang nomor 1 di Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.

Begitupun dengan Jupri Dame Tua Siboro, guru honorer di SMPN 1 Tebing Syahbandar yang sudah mengabdi selama 7 tahun. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih sembari berharap agar ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) kembali dihidupkan.

“Terima kasih Pak Bupati dan PSWS. Sepatu ini jadi kenang-kenangan manis buat saya. Harapan kami, semoga GSI bisa kembali hidup,” ujarnya sumringah. (Media Center Sergai).

Teks /Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps / Tim Media Protkompim

Admin: chan

951 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *