Mantab, Banyak Jalan di Sergai Semakin Menghitam

Sejak dilantik pada bulan Februari 2021 lalu, Di bawah kepemimpinan H Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari beberapa kemajuan pembangunan yang ada dibeberapa daerah.

            Memiliki visi Serdang Bedagai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius pembangunan infrastruktur terus bertambah secara bertahap, mulai dari dusun ke desa dan kecamatan hingga ketingkat kabupaten. Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Tambunan terus berpacu menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah daerah dengan tujuan untuk meningatkan perekonomian masyarakat.

            Seperti pepatah mengatakan, “ jalan mulus, ekonomi bagus “ demikian keyakinan dan harapan yang terus terparti dalam sanubari sang pemimpin Kabupaten Sergai. Tentu saja hal ini menuai reaksi positif dari seluruh elemen masyarakat.

            Seorang tokoh pemekaran Sergai asal Kecamatan Perbaungan, Nazwir Sulung dikutip dari laman Kompasiana.com, sempat mengungkapkan rasa bangga yang diselimuti rasa puas dari hasil pembangunan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang biasa orang menyebutnya dengan pasangan Dambaan.

            Ia mengatakan jika hasil pembangunan dari 17 Kecamatan, khususnya Kecamatan Perbaungan, yang saat ini jauh lebih baik dalam hal pembangunan dari sebelumnya khususnya pembangunan infrastruktur jalan. “ Terlihat cukup merata,” kata Nazwir.

            Dalam penuturanya, Nazwir mengisahkan, “jika dahulu turun hujan sedikit saja sudah banjir, seperti di sekitaran Kantor Camat Perbaungan itu. Tapi saat sudah tidak lagi, sebab drainase sudah bagus, jalan sudah mulus, itu semua tentu berkat kerja keras dari pemimpin kita dan jajarannya, katanya.

            Tak semudah membalikkan telapak tangan. Semua pembangunan yang dilakukan itu butuh proses untuk mewujudkannya. Pembangunan yang dilakukan secara bertahap.

            Nazwir yang merupakan tokoh pemekaran Serdang Bedagai asal Kecamatan Perbaungan ini kerap mendoakan agar pasangan/pemimpin yang telah berjasa, berbuat banyak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya agar terus mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Selalu diberi kesehatan dan dilimpahkan karunia sehingga dapat terus melakukan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

            Masih dikutip dari Kompasiana.com, jika Nazwir juga menyadari bahwa beragam aspek akan terdampak dari mulusnya pembangunan infrastruktur, diantaranya adalah aspek ekonomi kerakyatan yang dinilainya akan bertumbuh semakin cepat. Dengan infrastruktur yang baik juga maka pendidikan akan semakin mantab.

            ” Kita sadari jika dengan mulusnya infrastruktur, maka akan berdampak baik pada akses perputaran ekonomi kerakyatan, juga akan menunjang pendidikan anak Serdang Bedagai, yang pasti semakin mantab”, sebut Nazwir.

Ia pun mengaku sudah kenal baik dengan pasangan Dambaan khususnya Darma Wijaya yang memang nyata dalam melaksanakan janji politiknya. “ Bukan sekedar omong kosong saja, ” terbuktikan, geliat pembangunan infrastruktur terus mengalir,” ujarnya.

            Tak lupa Ia juga menyelipkan harapan kepada pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan untuk Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Perbaungan, ” Perbaungan ini kan gerbangnya Sergai, kami berharap Perbaungan ini akan jauh lebih baik, dapat menjadi salah satu icon Kabupaten Sergai. Menjadi kota kuliner yang akan membawa kesan ingin kembali dari pengunjung”, harapnya.

            Menutup pernyataannya, Nazwir Sulung menyampaikan kepada seluruh masyarakat Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Perbaungan untuk saling menjaga infrastruktur yang telah terbangun dengan baik, menjaga kebersihan lingkungan umum, turut berpartisipasi dalam membangun daerah, sekecilnya dengan turut manjaga fasilitas yang sudah terbangun.

            Beberapoa pembangunan yang saat ini telah dilakukan oleh Pemkab Serdang Bedagai. Melansir dari media Kongkrit.com jika tahun 2022 Pemkab Sergai masih fokus untuk memprioritaskan program Sapta Dambaan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 sampai tahun 2025 yaitu pembangunan insfrastruktur terlihat di portal Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Serdang Bedagai yang sedang melaksanakan proses lelang untuk kegiatan infrastruktur dibeberapa kecamatan antara lain;
pengembangan jaringan distribusi dan Sambungan Rumah (SR) di Kecamatan Sei Rampah, pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah (SR) di Desa Pekan Sialan Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.

            Kemudian, pembangunan sumur bor dalam terlindungi di Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul. Peningkatan jaringan irigasi DI Baron di Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, peningkatan jaringan irigasi DI Kulasar (60 Ha) di Kecamatan Silindak, peningkatan jaringan irigasi DI Paya Mabar (300 Ha) Kecamatan Tebing Tinggi, peningkatan jaringan irigasi DI Pematang Ganjang (630 Ha) Kecamatan Sei Rampah.

            Selanjutnya, peningkatan jaringan irigasi DI Pematang Terang (700 Ha) Kecamatan Tanjung Beringin, rekontruksi, peningkatan ruas jalan Tegal Sari-Dame Kecamatan Dolok Masihul. Rekontruksi, peningkatan ruas jalan Kuta Baru-Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi, pemeliharaan ruas jalan Kampung Pon-Jaman Bakaran Batu (Kelapa Tinggi) Kecamatan Sei Bamban dan pemeliharaan ruas jalan Pasar Rodi-Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah. (Berbagai sumber / KAMI Sergai). 

728 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *