Ragam Kuliner Mie Sop di Sergai

Siapa yang tak kenal “ Mie Sop “, salah satu kuliner yang banyak digemari oleh masyarakat. Baik laki-laki, perempuan, tua maupun muda umumnya suka dengan kuliner yang satu ini.

Bagi kamu sahabat Komunitas Anak Milenial Serdang Bedagai (KAMI Sergai) yang suka pelesiran khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai tentu akan banyak melihat warung-warung yang menjajakan beragam jenis makanan. Salah satu makanan yang tak asing dan banyak ditemui di Sergai adalah Warung bertuliskan Mie Sop Bacok.

Waouuw….rasanya sangat menggugah selera loh sobat. Mie disiram  dengan kuah kaldu ayam beraroma khas dengan rasa bumbu yang berasa. Kemudian dilengkapi dengan potongan ayam yang dibacok, taburan bawang goreng dan seledri serta kerupuk merah putih. Pilihan mie nya pun beragam boleh pakai mie kuning, mie hun ataupun mie tiaw tentu sangat lezat jika disantap Bersama dengan teman-teman. Cita rasa kuah kaldunya yang cukup gurih panas saat dihidangkan tentu akan menggoyang lidah bagi siapa saja penikmatnya.

Salah satu mie sop bacok yang banyak digemari masyarakat di Kecamatan Sei Rampah adalah Mie Sop Bacok Mas Eet. Terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Lokasi yang cukup strategis tentu akan memudahkan bagi siapa saja yang ingin mampir ke warung tersebut.

Tak hanya masyarakat biasa yang ketagihan makan mie sop ini, Orang nomor satu dan dua di Kabupaten Sergai beserta rombongan juga pernah menyambangi warung Mie Sop Mas Bacok Eet beberapa waktu lalu.

Dilansir dari laman Kongkrot.com, Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan pernah mencicipi kuliner ini.

“ usaha kuliner seperti ini jika dijalankan dengan sungguh-sungguh maka akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami tidak pernah memilih untuk makan dimana saja tempatnya khususnya di warung milik masyarakat Sergai. Jika bukan kita yang mendukung dan memulainya siapa lagi? maka dari itu peningkatkan ekonomi rakyat wajib kita dahulukan. Dengan begitu kita akan memutar ekonomi masyarakat Sergai hingga perputaran uang mulai dari tingkat kecil hingga menengah dan keatas berputar di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Bang Adlin sapaan akrabnya.

Selain menikmati Mie Sop Bacok Mas Eet ini, kamu juga bisa mencicipi mie ayam yang juga enak banget dilengkapi dengan sate kerang dan telur puyuh sudah tentu akan menggoyang lidah bagi penggemarnya.

Sementara itu, Edi Saputra, biasa disapa Mas Eet owner Mie Sop Bacok tersebut menyampaikan jika sudah beberapa tahun menggeluti usaha kuliner ini.

“ untuk cita rasa bumbunya kami racik sendiri. Kuah mie sop kalau keruh itu benar- benar banyak bumbu rempah-rempah, sebaliknya jika kuah mie sop bening itu lah banyak penyedap menurut saya” katanya.

Untuk harga per porsinya tentu gak sampai menguras kantong lah, monggo bagi siapa saja yang mau mampir mencicipinya silakan ya, katanya berucap dengan ramah.

Begitupun dengan warga Sidodadi, Agus Hariadi mengungkapkan jika Mie sop Bacok Mas Eed memiliki rasa yang mampu menggugah selera makan. Pokoknya gak cukup cuma sekali makan saja.

“ Yang sudah mencobanya pasti ingin makan lagi. Selain pelayanannya yang cepat dan ramah, harganya juga gak bikin kantong bolong lah,” kata Agus yang sangat gemar makan mie sop.

Ia menambahkan, jika ingin menikmati kuliner mie sop, dating ke Sergai sudah pasti pas lah tempatnya. Tinggal memilih saja beragam kuliner mie sop di sini, tutupnya.

Di Kabupaten Sergai bukan hanya Mie Sop Bacok Mas Eet saja, masih banyak mie sop lainnya yang bisa dinikmati. Adalagi mie sop Namanya yang unik yaitu Mie Sop “Goyang”. Buat sobat KAMI Sergai ke depannya akan kami ulas tentang kuliner mie sop goyang yah. Tunggu saja informasi dari kami selanjutnya. (Berbagai sumber / KAMI Sergai).

879 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *