Bupati Sergai Sampaikan Pentingnya Kebijakan yang Berpihak Pada Rakyat

Medan,

Menyelaraskan janji politik saat kampanye dengan realisasi program ketika sudah terpilih adalah cara paling tepat untuk menunjukkan keberpihakan kepada rakyat.

Pesan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dalam pidato paparannya ketika hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Koordinasi Pemenangan Pemilu, yang digelar di Hotel Le Polonia, Medan, Jumat (26/8/2022). Acara yang diselenggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini sendiri sudah dimulai sejak 25-28 Agustus.

Darma Wijaya meyakini, Kabupaten Sergai punya posisi yang strategis di Provinsi Sumatera Utara dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ia berpendapat, hal ini dikarenakan dirinya sebagai kepala daerah telah berupaya memaksimalkan berbagai kebijakan yang punya kontribusi positif terhadap kesejahteraan rakyat.

“Respons positif masyarakat terhadap kebijakan kepala daerah tentu akan berkorelasi baik terhadap hasil pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” terang Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

Dirinya melanjutkan, dalam jangka kurang lebih dua setengah tahun kepemimpinan dirinya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, di Tanah Bertuah Negeri Beradat, sudah banyak kebijakan yang mendapat tanggapan baik dari publik. Sebut saja Gerakan Amal Soleh (GAS) dan Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang punya fokus menyejahterakan perangkat keagamaan demi terwujudnya Sergai yang religius. Selain itu, dirinya dan para pejabat di lingkungan Pemkab Sergai juga rutin melaksanakan Safari Jumat Dambaan yang digelar bertepatan dengan ibadah salat Jumat sembari bersilaturahmi dengan warga di seluruh wilayah. Ada pula Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) yang melibatkan seluruh ASN Pemkab Sergai untuk meningkatkan transaksi di pasar-pasar lokal.

“Saya juga aktif menjalin sinergi dengan para stakeholder lewat wadah olahraga seperti sepak bola. Semua program ini tidak hanya menjadi hal positif bagi saya sebagai kepala daerah saja, namun juga sebagai kader PDI-P,” ucap Bang Wiwik.

Rakerda yang dilaksanakan kali ketiga ini diikuti 317 peserta yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, anggota fraksi dan tim pemenangan pemilu.(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

913 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *