Pemkab-Polres Sergai Gelar FGD Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi

Sei Rampah,

Maraknya kabar mengenai naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama Pores Sergai dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pengamanan Kebijakan Pemerintah terkait dengan Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi di Wilayah Hukum Polres Sergai.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Patriatama Polres Sergai, Rabu (31/8/2022) turut dihadiri oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili Asisten Ekbangsos Drs Nasrul Azis Siregar, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK, MIK, Kadis Sosial Asianto, MM, Kadis Kominfo, Drs H Akmal AP, M.Si, perwakilan OPD terkait serta jajaran Polres Sergai. 

Kapolres Sergai menyebut jika FGD ini dilaksanakan untuk mendapatkan  masukan, saran dan pendapat terhadap dampak yang nantinya akan terjadi pada saat harga BBM ini disesuaikan.

“ Bukan hanya kenaikan harga BBM saja, akan tetapi penyesuaian harga terutama solar dan pertalite yang dampaknya harus diantisipasi. Subsidi yang dahulunya untuk BBM kini akan dialihkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat miskin terdampak dengan bantuan sosial berupa BLT, bantuan soial upah dan bantuan transportasi bagi angkutan,” terangnya.

 Kapolres Sergai menyebut jika di wilayah hukum Polres Sergai akan segera melakukan berbagai upaya khususnya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna mngantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.   

“ Dampak atas kebijakan pemerintah dalam menyesuaikan harga BBM ini harus diantisipasi bersama dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Ini tidak hanya menjadi tugas kepolisian, akan tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. BBM subsidi jangan sampai salah penggunaan atau diselewengkan dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain yang tidak seharusnya mendapatkan BBM bersubsidi tersebut,” pungkas Kapolres.  

Usai melaksanakan FGD, Asisten Ekbangsos Nasrul Azis menyampaikan bahwa perlunya koordinasi dengan melibatkan stakeholder terkait dalam menghadapi kenaikan BBM sehingga masyarakat dapat memahami kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

854 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *