MWC dan PC Muslimat NU se-Sergai Dilantik, Bupati: “NU Ada untuk NKRI”

Tebing Tinggi,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menghadiri pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU se-Kabupaten Sergai. Acara ini dilaksanakan di SMP IT Dewani Akbar, Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (4/9/2022).

Bupati Sergai yang juga selaku Mustasyar PCNU Sergai, dalam sambutannya menyampaikan peran besar NU dalam menjaga kestabilan di Indonesia.

“NU ada untuk NKRI. NU sudah membuktikan jika selama ini mampu menjaga stabilitas di Indonesia. NU berperan besar dalam menyatukan keberagaman di negara kita. Kami tentu ingin hal serupa juga berlaku di Sergai. Sergai ini bisa dibilang miniatur Indonesia, karena masyarakatnya heterogen. Suku, agama, dan ras, berkumpul di sini. Mudah-mudahan NU tetap mampu menjalankan perannya dalam merawat kebhinekaan yang ada di Sergai,” harap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

Di kesempatan ini, Bupati Sergai juga berpesan agar NU dapat menjadi organisasi yang mandiri. Hal ini juga seturut dengan salah satu unsur dalam visi Sergai “Maju Terus”, yaitu menjadi kabupaten yang mandiri, selain tentunya sejahtera dan religius.

“Kita tahu bersama, baru-baru ini pemerintah pusat mengumumkan kenaikan harga BBM. Tentu ini akan menjadi tantangan sendiri bagi kita di daerah. Maka dari itu, mari kita sama-sama berupaya mencari solusi dan menyiasati kondisi tersebut agar mampu tetap mandiri dan bisa beradaptasi dengan keadaan,” ucapnya lagi.

Terakhir, Bang Wiwik berharap NU mampu menjadi partner sinergis pemerintah dalam mewujudkan Sergai yang Maju Terus.

“Kerja kami adalah pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, NU dapat menjadi salah satu komponen yang dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Sergai sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Adlin Tambunan yang juga Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Utara menyampaikan selamat kepada MWC NU dan PC Muslimat NU se-Sergai yang baru saja dilantik.

Ia menitip harapan kepada seluruh yang dilantik supaya dapat menjalankan tanggungjawab dan amanah sebaik-baiknya.

“Semoga NU tetap mampu menjadi organisasi Islam yang dapat menyebarluaskan hal-hal positif kepada seluruh kalangan masyarakat di Sergai,” harap Adlin.

Di tempat serupa, Ketua NU Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Sergai, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada dukungan Bupati dan Wakil Bupati Sergai atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

Zulkifli Sitorus juga berharap, pengurus MWC NU dan PC Muslimat NU yang baru terpilih dapat menjalankan tugasnya dalam menyebarkan ajaran yang Ahlussunnah wal Jama’ah di Sergai.

“Mari turut mendukung program pemerintahan yang baik, diminta ataupun tidak. Laksanakan tugas-tugas di tingkat kecamatan dan saling menyebarluaskan kebaikan agar kita semua mendapat rida dari Allah SWT,” tutupnya.

Adapun Rais Syuriayah 17 kecamatan se-Sergai yang dilantik yaitu Wahyudi Syahputra (Silinda), Drs. Zainuddin (Sei Bamban), Bakhiruddin (Pantai Cermin), Drs. Suharto (Bandar Khalifah), Andi Darmawan, S.Pd.I (Serbajadi), Dodi Antoni (Kotarih), Haswin Syarif (Perbaungan), Parlaungan Nasution (Dolok Merawan), Abdul Mutholib (Pegajahan), Suheri, S.Ag (Teluk Mengkudu), Sunardi (Dolok Masihul), Sutrisno Sinaga (Sei Rampah), Muklis (Tanjung Beringin), H. Mahmud Purba, S.Ag (Bintang Bayu), H. Mhd. Fadli Al-Hadi, SH (Sipispis), Sunarto (Tebing Tinggi), dan Tukiman (Tebing Syahbandar).

Kegiatan ini dihadiri antara lain oleh Sekertaris PW NU Sumut Muhammad Hatta Siregar, Ketua PC Muslimat NU Sumut Rusliani, anggota DPRD Sergai Sugiatik, S.Ag, para tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala OPD, para Camat serta seluruh kader NU se-Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin: Julia

1.181 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *