Lewat Yanling, Disdukcapil Sergai Tingkatkan Pelayanan Publik Sekaligus Dukung Grebek Dahsyat

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tidak hanya berfokus pada kerja pembangunan infrastruktur, namun juga berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dasar publik.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan hadirnya layanan keliling (yanling) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sergai yang memfasilitasi masyarakat dalam memeroleh dokumen kependudukan.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Minggu (4/9/2022), saat yanling Dukcapil Sergai tampak beroperasi di Pasar Rakyat Sei Rampah. Pelayananan Dukcapil ini berbarengan dengan pelaksanaan program Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat).

Ditemui di sela-sela kegiatan operasional yanling, Kepala Dinas Dukcapil Sergai, Fitriadi, S.Sos, M.Si, mengungkapkan kalau program ini merupakan bentuk dedikasi dinas yang ia pimpin untuk mendukung visi Bupati dan Wabup Sergai yaitu Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Yanling ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat Sergai yang ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan. Mulai dari rekam e-KTP, pembuatan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan surat keterangan penduduk lainnya, petugas kami siap membantu,” ucap Fitriadi sembari menambahkan jika khusus untuk e-KTP, saat ini masih diprioritaskan pelayanan bagi warga yang baru pertama kali melakukan perekaman atau e-KTP pemula.

Ia menerangkan, Yanling Dukcapil Sergai sudah beroperasi sekitar 4 minggu di Pasar Rakyat Sei Rampah. Adanya program ini, sebutnya, tentu mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat.

“Kami ingin agar pelayanan kependudukan di Sergai bisa lebih mudah diakses, baik dari segi jarak dan waktu. Bahkan di luar hari kerja, masyarakat tetap bisa menerima pelayanan maksimal. Lokasinya juga berdekatan dengan pasar rakyat, jadi warga bisa sekalian berbelanja. Ini juga bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk menghidupkan perekonomian di pasar rakyat Sei Rampah,” ucapnya lagi.(Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry
Admin: chan

632 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *