Bupati Sergai Terima Peserta Praktik Kerja Profesi Sespimmen Polri

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima peserta Praktik Kerja Profesi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-62 TA 2022, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (13/9/2022).

Bupati Sergai membuka sambutannya dengan memperkenalkan Sergai sebagai kabupaten yang memiliki 17 kecamatan, 237 desa, dan 6 kelurahan. Dirinya menyampaikan, Sergai memiliki kondisi geografis yang beragam karena kondisi alamnya memiliki pebukitan, laut, dan dataran. Lahannya juga diolah dalam berbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain sebagainya.

“Pelaksanaan Praktik Kerja Profesi Sespimmen ini diharapkan mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian. Kemudian dalam rangka tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” kata Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati.

Kegiatan ini, lanjut Bang Wiwik, juga ia harapkan dapat dijadikan momen untuk perbaikan dan penyempurnaan serta revitalisasi organisasi agar semakin maju kedepannya. Masih lanjut Bupati, saat ini kondisi di tengah masyarakat sedikit bergejolak pasca keputusan pemerintah pusat untuk menaikkan harga BBM.

“Kita perlu antisipasi hal-hal yang mungkin terjadi dari imbas hal tersebut. Sehingga diperlukan sinergitas dan kerjasama dari segala pihak untuk dapat menyikapi kondisi ini dan bisa mengambil langkah serta kebijakan yang tepat,” ujar Bupati Sergai.

Dirinya berharap peserta Praktik Kerja Profesi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat melakukan pengamatan di lapangan dan bisa mengetahui secara jelas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kami meyakini, Bapak-Ibu sekalian adalah orang-orang yang memiliki kompetensi mumpuni. Semoga kehadiran Bapak-Ibu, bisa memberi alternatif solusi yang baik bagi tantangan yang masyarakat kita hadapi,” tandasnya.

Sebelumnya dalam laporannya, Kompol Bariu Bawana S.I.K menyampaikan jika kegiatan ini sudah dibuka sejak tanggal 23 Maret lalu dan berlangsung hingga penutupan di 25 Oktober mendatang.

“Praktik Kerja Profesi ini sangat penting sifatnya. Ilmu dan data yang kami peroleh, bisa diaplikasikan dalam lingkup profesi kami di waktu yang akan datang. Nantinya data yang kami peroleh akan kami rangkum dan kumpulkan menjadi sebuah sistem yang akan kami bawa dan laporkan kepada pimpinan kami. Maka dari itu kami berharap kerja sama dengan Pemkab Sergai selama proses ini bisa terjalin,” katanya. (Media Center Sergai).

Teks / Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

865 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *