Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Desa Malasori

Dolok Masihul,

Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyisakan kisah menarik. Hal tersebut terungkap saat Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, meninjau pembangunan infrastruktur jalan di Simpang Pondok Banjar, Desa Malasori, Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (13/9/2022).

Wakil Bupati Sergai mengatakan, sesuai keterangan warga yang ia temui, ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Tebing Tinggi ini belum pernah tersentuh pembangunan ataupun perbaikan sejak tahun 50-an. Bisa dikatakan, pembangunan infrasturuktur yang Pemkab Sergai lakukan di bawah kepemimpinan dirinya dan Bupati Sergai H. Darma Wijaya ini merupakan kali pertama sejak 70 tahun lebih.

“Saya dan Pak Bupati memang menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas kerja. Ini semua tertuang dalam program kami yang dinamakan SAPDA atau Sapta Dambaan. Salah satu dari 7 program tersebut adalah Infrastruktur yang Terintegrasi,” jabar Wakil Bupati.

Bukan tanpa alasan keduanya benar-benar memberi fokus tinggi terhadap pembangunan infrastruktur, terutama ruas jalan di seluruh kecamatan. Menurutnya, mobilitas yang lancar akan mendukung masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan kegiatan perekonomian.

“Kala jalan mulus, ekonomi akan bagus. Semangat itulah yang memacu kami mengerahkan upaya terbaik untuk secara merata melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan,” terangnya.

Adlin Tambunan kemudian memaparkan, pembangunan jalan hotmix di Desa Malasori dilakukan di dua titik sepanjang 3.015 meter x 4 meter dan 472 meter x 3 meter. Selain jalan, Adlin menyebut pembangunan juga dilakukan pada tembok penahan tanah sepanjang 560 meter. Untuk dana yang digunakan, ia mengatakan sumbernya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

“Selain di Desa Malasori, saat ini pembangunan juga berlangsung di beberapa titik yaitu antara lain pembangunan tembok penahan tanah di Kecamatan Sipispis, Tebing Tinggi dan Dolok Masihul. Pembangunan jalan di Kecamatan Sipispis, Dolok Merawan, Tebing Tinggi hingga Dolok Masihul, dan pembangunan jembatan di Kecamatan Sipispis, Dolok Merawan, dan Dolok Masihul,” pungkasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Jumahati Manurung, warga Dusun II Desa Malasori menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Sergai terhadap desanya.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Mudah-mudahan pembangunan ini menjadikan Sergai Maju Terus,” ucapnya sumringah.

Peninjauan ini juga diikuti oleh Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, SE, MAP.

1.196 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *