Pemkab Sergai Lepas Peserta Kirab Tangkal Napza Kwardasu 2022

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, melepas peserta Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (16/9/2022).
Membacakan sambutan tertulis Bupati Sergai, Sekdakab menyampaikan selamat datang kepada Kakak Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwardasu) beserta rombongan pembawa panji Kirab dan kakak pembina dan para peserta yang mengawal kehadiran Panji Kirab tersebut, dengan jumlah pasukan Kirab yang mencapai 100 orang.
“Saya harapkan selama menjalankan Kegiatan Kirab Tangkal Napza Kwardasu ini, adik-adikku dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka,” katanya.
Dirinya berpesan agar seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dengan bersemangat dalam mengkampanyekan Pramuka anti narkotika dan obat berbahaya lainnya di masyarakat khususnya Anggota Gerakan Pramuka agar menambah pemahaman, dan menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.
Kegiatan Kirab Tangkal Napza ini merupakan bentuk sinergitas antara Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dan Kwardasu yang dilaksanakan tanggal16-22 September 2022. Peserta kirab akan melintasi 17 kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten/Kota meliputi Medan, Deli Serdang, Sergai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Dan Berakhir Di Padang Sidempuan.
Hadir dalam kegiatan ini Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda Tobing M.Si, para Camat, serta para pengurus Kwardasu, Kwarcab Sergai, Kwartir Ranting, para Kapolsek, Danramil, dan para peserta Kirab Tangkal Napza.(Media Center Sergai).
Teks/editor : Ardi /Rini Ry
Reporter : Hans
Admin : vivi
1.303 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *