Wabup AdlinTerima Kunjungan Pemain Timnas Asal Sergai, Arkhan Fikri

Sei Rampah,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) boleh berbangga. Kali ini kebanggaan tersebut hadir dari prestasi salah satu putra asli Sergai yang mampu meraih prestasi luar biasa di dunia olahraga. Adalah Arkhan Fikri, anak muda kelahiran Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, 17 tahun lalu, yang mampu menembus tim nasional (timnas) sepak bola under-19 (U-19) atau kategori usia di bawah 19 tahun.

Atas prestasinya yang luar biasa, apresiasi tinggi diberikan oleh Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat menerima kunjungan Arkhan Fikri di ruang kerjanya, di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (21/2/2022).

Wabup mengakui, apa yang dicapai oleh pemain yang sekarang memperkuat Arema FC ini adalah kebanggan bagi Kabupaten Sergai. Hal ini mengingat Indonesia dipenuhi pemain muda bertalenta sehingga kompetisi untuk menembus level timnas tentu sangat ketat.

“Arkhan membuktikan kalau atlet Sergai punya kualitas yang tak main-main. Ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Sergai yang saat ini sedang giat berlatih dan menempa diri agar pantang menyerah dan jaga mimpi. Di masa depan, akan ada Arkhan-Arkhan lain yang bisa mengharumkan nama Sergai,” ucap Wakil Bupati.

Ia kemudian berpesan agar Arkahn Fikri tidak lekas berpuas diri. Tetap disiplin berlatih, menjaga mentalitas juara, dan memiliki karakter profesional.

“Usia kamu masih muda, jalur karir masih panjang. Bukan tak mungkin prestasi yang lebih besar menunggu di depan. Dan yang tak kalah penting, jangan lupa kampung halaman. Kalau ditanya asalnya dari mana, langsung sampaikan soal Sergai, agar kabupaten kita ini makin dikenal lebih luas,” ujar Adlin Tambunan lagi.

Dirinya juga mengakui, bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya, pihaknya rutin menggalakkan olahraga, terutama sepak bola, ke berbagai kalangan. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan menggelar dan mengikuti pertandingan di berbagai lapangan yang ada di Sergai.

“Harapan kami, anak muda Sergai jadi makin tertarik berolahraga. Olahraga ini banyak sekali manfaatnya. Selain untuk kesehatan, bisa juga jadi sarana silaturahmi dan tentunya menekan angka kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Pada kesempatan ini, Arkhan Fikri banyak berbagi pengalaman selama petualangannya di kancah persepakbolaan nasional. Ia menuturkan, atmosfer kedisiplinan benar-benar terasa ketika ia bergabung memperkuat timnas Indonesia U-19.

“Mulai dari latihan, makanan, sampai urusan ibadah, semua sudah diatur dengan detail dan disiplin oleh tim pelatih,” ungkapnya.

Dirinya juga bercerita tentang kesempatan berharga saat menghadapi tim asing dalam ajang internasional. Ia menyebut fasilitas olahraga tim di luar negeri rata-rata sudah baik. Namun baginya perbandingan postur atau fisik adalah tantangan berat yang mereka harus hadapi.

Arkhan kemudian mengajak seluruh anak muda Sergai untuk menekuni sesuatu yang diminati dengan sungguh-sungguh.

“Terus tekuni apa yang jadi hobi. Misalnya bermain bola. Jika kita sudah ahli dan unggul, nantinya prestasi bisa jadi akan menyusul. Disiplin berlatih adalah kunci. Saya juga berharap semoga PS Sergai bisa melaju sampai ke Liga 2,” sebutnya.

Ayah Arkhan Fikri yang juga Kepala Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar, Tomi Harno, berkisah jika sejak kecil sang anak memang sudah menunjukkan bakat di bidang sepak bola. Ia sudah acap bertanding dengan rekan seusia, bahkan tak jarang melawan pemain yang lebih dewasa.

“Mungkin sebab itulah ilmu dan pengalamannya jadi bertambah. Dia juga sering cetak gol. Karena yang dilakukan positif, kami beri dukungan. Kami ikutkan dia ke berbagai kompetisi. Hingga akhirnya Arkhan bisa sampai di level ini,” ucap Tomi bangga. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps/Irfan Ye

Admin : Julia

2.040 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *