Kontingen FSQ Sergai Ikuti Pemusatan Latihan, Wabup Adlin: “Jadikan Prestasi Tahun Lalu sebagai Motivasi”

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melepas kontingen Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara (FSQ Provsu) Tahun 2022 untuk menjalani pemusatan pelatihan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (22/9/2022).

Membuka sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan harapan agar kontingen Sergai dapat menjalankan pelatihan dengan lancar dan semangat yang tinggi. Apalagi pada tahun lalu, Kabupaten Sergai mampu meraih prestasi luar biasa dengan menjadi juara umum pagelaran FSQ ke-XXV tingkat Provsu di Medan.

“Apa yang kita raih pada tahun lalu ada berkat doa dan kerja keras dalam setiap prosesnya. Maka saya berharap kepada para peserta, pelatih, dan official yang tergabung dalam kontingen Sergai, bisa menjadikan prestasi tahun lalu sebagai motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik. Semoga kita mampu mempertahankan predikat juara umum kembali. Insya Allah,” ujar Wabup.

Adlin Tambunan mengungkapkan, para juara FSQ tahun lalu telah diberangkatkan Ibadah Umroh sebagai hadiah dari Pemkab Sergai. Sebagai penyemangat bagi peserta, dirinya juga mengatakan hal serupa akan diberlakukan juga pada kompetisi tahun ini.

“Untuk FSQ tingkat provinsi tahun ini, juara pertama akan diberi hadiah Umroh. Juara kedua hadiah sebesar 10 juta. Dan juara ketiga mendapatkan hadiah 5 juta,” terang Wakil Bupati.

Terakhir, Adlin menyebut jika bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya, pihaknya memang memiliki visi menjadikan Sergai sebagai kabupaten yang religius.

“Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan yang bermanfaat dalam meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, melaporkan kalau pemusatan latihan ini merupakan kegiatan untuk pemantapan peserta menjelang FSQ tingkat Provsu Tahun 2022 yang berlangsung mulai 26-29 September 2022 di Asrama Haji Medan.

Ia menginfokan, pemusatan latihan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta materi yang akan diperlombakan. Pemusatan latihan ini mulai dilaksanakan tanggal 22-25 September dan diikuti peserta serta official.

“Pemusatan latihan yang diikuti kontingen Sergai berjumlah 77 orang yang terdiri dari 60 orang peserta, 10 orang official, dan 7 orang pelatih. Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan pemenang terbaik hasil FSQ ke-19 tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2022 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, mewakili MUI Sergai, mewakili Kemenag Sergai, dan anggota kontingen Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

569 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *