Jalankan Safari Salat Jumat, Bupati dan Wabup Sergai Sambangi Masjid di Kotarih

Kotarih,

Setelah berjalan sekitar satu tahun, program Safari Salat Jumat Dambaan yang digagas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya tetap konsisten dilaksanakan.

Kali ini, Bupati bersama Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menunaikan ibadah salat jumat di Masjid Nurul Iman, Jl. Utama, Desa Banjaran Godang, Kecamatan Kotarih, Jumat (23/9/2022).

Usai menjalankan ibadah, Bupati Sergai menyampaikan jika safari salat jumat ini merupakan kesempatan bagi dirinya dan Wakil Bupati untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Menurutnya, dengan tidak menjaga jarak, seorang pemimpin dapat mengetahui dengan lebih baik apa-apa saja tantangan dan kendala yang dihadapi oleh warga.

“Momen seperti ini jadi kesempatan bagi warga untuk mengenal siapa pemimpinnya. Masyarakat juga bisa menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan terkait pembangunan, sosial, dan ekonomi di wilayahnya. Nantinya ini bisa kami jadikan referensi untuk merumuskan kebijakan atau aturan yang dapat diterapkan untuk kebaikan bersama,” ucap Bupati yang punya sapaan akrab Bang Wiwik ini.

Dirinya mengatakan bukti dari hal itu bisa lihat dari proses pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini sedang dilaksanakan. Pembangunan tersebut bisa terealisasi salah satunya berkat komunikasi yang terjalin cair antara masyarakat dan pemimpin.

Sementara itu Wabup Adlin Tambunan menyampaikan jika Safari Salat Jumat ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Pihaknya juga akan berupaya untuk konsisten menjalankan program ini dan mengunjungi lebih banyak lagi masjid-masjid yang tersebar di 17 kecamatan di Sergai.

“Selain itu, Safari Salat Jumat ini juga bisa dijadikan sebagai sarana meningkatkan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT dengan menjalankan kewajiban ibadahnya. Ini seturut dengan salah satu visi kami yaitu mewujudkan Sergai yang religius,” ucap Adlin Tambunan.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan OPD, Camat Kotarih Jonni Saragih, SH, Kepala Desa Banjaran Godang Hermansyah Saragih, serta warga sekitar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

610 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *