Pemkab Sergai Serahkan Bantuan 2 Perahu pada Nelayan Teluk Mengkudu

Teluk Mengkudu,

Sektor perikanan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi yang luar biasa. Sebagai daerah yang memiliki garis pantai yang panjang, 55 km, hal tersebut tentu beralasan. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai di bawah kepemimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan berupaya meningkatkan kualitas perikanan kabupaten lewat serangkaian kebijakan.

Salah satu buktinya terlihat ketika Bupati Sergai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Drs. Nasrul Azis Siregar menyerahkan bantuan perahu nelayan, bertempat di Petruk Beach, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (27/9/2022).

Asisten Ekbang menyampaikan, bantuan ini merupakan komitmen Pemkab Sergai untuk meningkatkan produktivitas nelayan di Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam melakukan usaha penangkapan ikan di perairan laut.

“Pemkab Sergai aktif melakukan pembangunan. Selain infrastruktur, sektor pertanian juga mendapat perhatian yang besar, salah satunya bidang perikanan. Apa yang dilaksanakan pada hari ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat. Semoga bantuan ini bisa memberi semangat dan motivasi bagi nelayan kita untuk meningkatkan sektor perikanan lokal,” ucap Nasrul.

Terakhir Nasrul merinci, bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 ini terdiri dari mesin, GPS, dan paket alat tangkap ikan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (KKP) Sergai, Dr. Claudia Namora Siregar, SKM, M.Kes, menerangkan jika bantuan ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak, baik Dinas KKP Sergai dan provinsi terkhusus Bupati dan Wakil Bupati.

“Alhamdullilah bantuan ini bisa dilaksanakan dan diserahkan tepat waktu,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Camat Teluk Mengkudu Dra. Sri Rahayu, Danramil 09/TM Kapten Inf Sucipto, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J. Sagala, dan para nelayan setempat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Julia

1.041 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *