Terima Kunjungan Dandim 0204/DS, Bupati Sergai Bahas Geliat Olahraga dan Upaya Berantas Narkoba

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, menerima kunjungan kerja Kodim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, M.Si, beserta para Danramil di ruang kerja Bupati Sergai, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Selasa (27/9/2022).

Bupati Darma Wijaya membuka sambutannya dengan menyampaikan jika Kabupaten Sergai dikenal dengan Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dirinya dan Wabup Adlin Tambunan memiliki visi yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus, Darma Wijaya menjelaskan jika telah dicanangkan 7 program prioritas pembangunan yang dinamakan “Sapta Dambaan” yang berarti 7 (tujuh) dambaan. Ketujuh program tersebut yaitu sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (mantab), masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus, dan birokrasi dambaan.

“ Saya berharap, jalinan sinergi yang selama ini baik antara Pemkab Sergai dengan Kodim 0204/DS bisa terus terjaga. Kita sama-sama bersinergi demi kebijakan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, juga mengajak Dandim 0204/DS beserta jajaran untuk ikut dalam pertandingan sepakbola yang rutin digelar.

“ Saya dan Pak Wabup rutin tanding bola dengan berbagai elemen masyarakat seperti wartawan, kepala desa, atau OPD. Biasanya pertandingan digelar hari Jumat. Karena ini, sekarang banyak lapangan bola di Sergai aktif lagi. Geliat olahraga juga meningkat. Ini tentu dampaknya baik untuk menekan angka kenakalan remaja atau penyalahgunaan narkoba,” ujar Bang Wiwik.

Khusus untuk penyalahgunaan narkoba, Bupati Sergai menegaskan pihaknya sangat aktif menjalin koordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk aksi pemberantasan. Menurutnya masalah narkoba ini sudah sangat genting dan meresahkan.

“ Bukan cuma di perkotaan, narkoba sekarang sudah menyasar pengguna di desa dan dusun. Makanya ini perlu ditindak dengan serius. Pemkab, BNN, masyarakat, dan seluruh pihak harus ikut terlibat menanggulangi ini,” ucapnya lagi.

Terkait penanggulangan bahaya narkoba, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto menyatakan dukungan penuh. Ia menuturkan, siap bekerjasama dengan Pemkab Sergai untuk melakukan aksi yang berkontribusi meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

“Kita punya visi yang sama dalam hal pemberantasan narkoba. Kami siap untuk ikut mengawasi dan memberikan sosialisasi terkait penyalahgunaan barang terlarang tersebut,” kata Dandim. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

829 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *