BPC HIPMI Sergai Dilantik, Bupati Darma Wijaya : “Tumbuhkan Semangat Entrepreneur Muda Dalam Membangun Perekonomian”

Sei Rampah,

Dengan dilantiknya kepengurusan baru Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan menjadi momen lahirnya pengusaha-pengusaha muda.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Sergaoi periode 2022-2025 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (27/9/2022).

Bang Wiwik, demikian sapaan akrab Bupati berharap kehadiran HIPMI dapat membangkitkan perekonomian Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Oleh karenanya, melalui anak muda kreatif yang memiliki jiwa entrepreneur akan tumbuh generasi muda dalam membangun daerah.

“Kalau semangat entrepreneur itu semakin menggebu, mudah-mudahan di Sergai ini semakin tumbuh pengusaha-pengusaha pemuda yang mampu membuat Sergai semakin Maju Terus,” katanya sembari meminta kepada Ketua terpilih HIPMI Kabupaten Sergai, Tuppal Hamonangan Simbolon alias Goppal dapat menumbuhkan semangat entrepreneur pemuda lewat program kerjanya nanti.

Kabupaten Sergai, lanjut Bupati, memiliki banyak potensi diantaranya potensi wisata pantai, pertanian dan pangan yang dapat dimaksimalkan pengelolaannya untuk menyejahterakan masyarakat. Ditangan pengusaha lokal yang tergabung dalam HIPMI dapat bekerjasama dengan masyarakat memaksimalkan potensi daerah. “ Dengan kolaborasi yang sangat apik ini diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” ujar Bupati.

Terakhir Darma Wijaya berpesan kepada pengurus HIMPI Sergai yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo menegaskan HIPMI tidak memilih-milih latar belakang anggota yang akan bergabung.

“Kami menampung para pengusaha-pengusaha muda yang siap untuk berkontribusi bagi daerah maupun negeri. Disini bukan tempatnya kalangan elit, tapi tempatnya pengusaha dari berbagai sektor,” pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut berdasarkan Muscab IV BPC HIPMI Sergai, terpilih sebagai Ketua Tuppal Hamonangan Simbolon, Sekretaris Zul Khairi Syahputra dan Bendahara Owen Michael.

Muscab IV BPC HIPMI Sergai

Sebelumnya ditempat yang sama, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan membuka Misyawarah Cabang (Muscab) IV Badan Pengurus Cabsng (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Kabupaten Sergai periode 2022-2025.

Dalam kesempatan itu, mewakili DPD HIPMI Sumut, Yovie H I Batubara berharap Muscab IV HIPMI Kabupaten Sergai ini dapat berjalan dng lancar dan tertib. Para pengurus HIPMI mendukung program terhadap pemerintah khususnya dalam bidang ekonomi, khususnya meningkatkan geliat ekonomi di tengah pandemi.

Hadir dalam Muscab, mewakili Kajari Sergai, Ketua Kadin Sergai H Syahrianto, Kepala OPD, Camat, tokoh pemuda, para pengusaha Sergai yang tergabung dalam HIPMI. N(Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps/Irfan YE

Admin : Vivi

2.144 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *