Upaya Atasi Kasus Malaria, UPT. Puskesmas Tanjung Beringin Gelar Mini Lokakarya

Tanjung Beringin, 

Maraknya kasus malaria yang menyerang masyarakat akhir-akhir ini disikapi dengan baik oleh UPT. Puskesmas Tanjung Beringin dengan menggelar Mini Lokakarya.

Dengan menggandeng Pemerintahan Kecamatan serta unsur Forkopimcam, kegiatan berlangsung sukses yang dihelat di UPT. Puskesmas Tanjung Beringin, Rabu (28/9/2022).

Kepala UPT.Puskesmas Tanjung Beringin drg. Cut Putri Elna Minarbach menyampaikan bahwa Pemkab Sergai tetap concern terhadap kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

Ia menekankan bahwa kesehatan sangat penting untuk dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik.

“Saat ini kasus malaria sedang marak-maraknya. Oleh karena itu, untuk mengantisipasinya kita perlu menanam tumbuhan yaitu bunga lavender serta menjaga lingkungan sekitar sebagai langkah awal dalam pencegahannya,” katanya.

Ditambahkannya lagi jika kegiatan ini dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat sesuai dengan yang tertuang dalam Sapta Dambaan (Sapda) program Bupati Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Tambunan.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Tanjung Beringin Elmiati S.AP, Kapolsek Tanjung  Beringin AKP. Tobat Sihombing, Wadanramil 11/Tanjung Beringin Kol. Inf. M. Muzakkir,  Kepala KUA Puji Sutresno S.Ag, mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, Kepala Desa dan Bidan, se-Kecamatan Tanjung Beringin, Pendamping Lapangan Keluarga Berencana dan tokoh masyarakat. (Media Center Sergai/Rini Ry).

882 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *