Pesan Bupati Sergai di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sei Rampah

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Upacara ini digelar di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Sabtu (1/10/2022).

Pada upacara ini, Bupati Sergai H. Darma Wijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan posisi Komandan Upacara diisi oleh Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan S.IP dan Naskah Ikrar dibacakan Wakil Ketua DPRD Sergai, Samsul Bahri. Momen ini diikuti oleh jajaran Forkofimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala OPD dan Camat, serta pejabat Eselon III dan Fungsional.

Pasca pelaksanaan upacara, Bupati Sergai berpesan jika sesuai dengan ikrar yang dibacakan sebelumnya, sejak diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia setuju jika rongrongan tersebut dimungkinkan oleh kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

“Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita semua harus membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan NKRI,” ujar Bupati Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

619 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *