Di Final Piala Bupati-Wabup Sergai Cup U-12, Darma Wijaya Sampaikan Pentingnya Olahraga

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir menyaksikan pertandingan final Piala Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Cup U-12. Pertandingan yang mempertemukan Desa Bandar Negeri dan Desa Bandar Pinang Kebun ini diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Bandar Pinang Kebun, Kecamatan Bintang Bayu, Minggu (2/10/2022).

Pertandingan yang berjalan dengan sengit dan seru ini dimenangkan oleh tim tuan rumah, Desa Bandar Pinang Kebun dengan skor telak 3:0.

Bupati Sergai menyampaikan selamat dan sukses kepada tim yang berhasil menyabet gelar juara di gelaran kali ini. Ia menyebut, meski kompetisi ini diperuntukkan bagi kelompok umur yang masih sangat belia, namun seluruh peserta menunjukkan motivasi dan komitmen tinggi untuk memberikan yang terbaik.

“Selamat kepada adik-adik dari Desa Bandar Pinang Kebun yang telah berhasil memenangkan kompetisi kali ini. Semoga kemenangan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik pada laga dan kompetisi lain selanjutnya,” puji Bupati dihadapan Camat Bintang Bayu Sri Hernawati, S.Sos, jajaran Kecamatan Bintang Bayu, dan para Kepala Desa se-Bintang Bayu.

Namun ia menekankan, soal menang dan kalah bukanlah hal yang utama. Menurutnya, yang paling penting adalah sikap sportivitas yang dinjunjung tinggi dalam setiap prosesnya. Jika sebuah tim bermain dengan sportif, ujar Bupati, maka kalah atau menang kepala tetap bisa tegak.

Di kesempatan ini, Bupati Sergai juga menyampaikan kalau gelaran ini merupakan upaya pihaknya untuk semakin menginternalisasikan pentingnya olahraga bagi generasi muda. Darma Wijaya berpendapat, selain sebagai ajang untuk mengasah bakat para bibit potensial, olahraga juga dapat dijadikan wadah untuk melatih mentalitas pemuda/i.

“Tidak cuma itu saja, kalau anak-anak kita gemar berolahraga maka tenaganya bisa disalurkan ke hal yang produktif dan positif. Kita tahu bersama, narkoba sudah menjadi perkara mengkhawatirkan saat ini. Dengan makin diminatinya kegiatan olahraga, harapan kita semoga bisa menekan angka penyalahgunaan narkotika dan meminimalisir kenakalan remaja lainnya,” harap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar terus berlatih dan mencurahkan dedikasi untuk menggapai mimpi.

“Dengan komitmen yang tinggi, prestasi bisa diraih. Suatu saat kalian bisa mengharumkan nama Kabupaten Sergai di kompetisi yang lebih besar lagi,” tandasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Vivi

1.176 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *