Tumbuhkan Rasa Solidaritas, Pemkab Sergai Gelar Gotong Royong  

Sei Rampah,

Sebagai upaya dalam menggelorakan semangat kegotongroyongan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar pelaksanaan gotong royong massal tahun 2022 yang dimulai sejak hari ini, Jumat (7/10/2022).

Demikian disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP disela-sela rutinitasnya di Komplek Kantor Bupati Sergai Sei Rampah.

Sekda Faisal menyampaikan jika kegiatan gotong royong ini dilaksanakan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sergai yang terbagi di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sergai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pengamalan dari sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Hal ini karena gotong royong menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial,” terangnya sembari menambahkan jika gotong royong ini juga dapat menciptakan dan menumbuhkembangkan rasa persaudaraan serta memperkuat integrasi sosial masyarakat di desa maupun kelurahan.

Untuk memaksimalkan hasil yang nyata dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong, para Kepala OPD diminta untuk melaksanakan hal-hal, antara lain; pertama, melaksanakan kegiatan gotong royong sesuai dengan jadwal yang terlampir dalam surat Bupati Sergai Nomor : 18.18/410/5419/2022 tanggal 26 September 2022. Kedua, lanjut Faisal, para Kepala OPD mengkoordinir pelaksanaan gotong royong massal dan memerintahkan jajarannya untuk membawa peralatan gotong royong di wilayah kerja gotong royong yaitu kecamatan yang telah ditetapkan.

Selanjutnya yang ketiga, para Camat menetapkan desa/kelurahan lokasi pelaksanaan gotong royong dan menggerakkan Aparat Kecamatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan dan petugas kebersihan desa untuk turut serta dalam kegiatan itu. Keempat, khusus kecamatan yang ada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar lebih fokus melaksanakan gotong royong di sekitar jalan khususnya membersihkan jalan dan parit. Terakhir, para Camat melaporkan hasil kegiatan pelaksanaan gotong royong massal beserta dokumentasi kepada pimpinan.

“ Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini kita dapat membangun kembali semangat gotong royong jajaran pemerintahan di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap melalui kegiatan ini juga akan terbentuk solidaritas antara ASN/Aparatur dan seluruh masyarakat,” tutup Faisal Hasrimy.

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Vivi

1.519 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *