Kontes Bintang Dangdut Digelar, Pasar Rakyat Sei Rampah Makin Meriah

Sei Rampah,

Dukungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terhadap perkembangan pasar rakyat terus diberikan. Salah satunya dengan menggelar hiburan rakyat yang setiap minggu melibatkan OPD Pemkab Sergai di Pasar Rakyat Sei Rampah. Kali ini, Minggu (16/10/2022), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai mendapat giliran menyajikan hiburan rakyat berupa Kontes Bintang Dangdut Pasar Rakyat Sei Rampah.

Di sela-sela kegiatannya menyaksikan ajang dangdut tersebut, Bupati Sergai H. Darma Wijaya melalui Asisten Perekonomian Drs. Nasrul Azis Siregar, menyampaikan kalau gelaran ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Sergai pasca pandemi Covid-19 dan mendukung program Gerakan Belanja Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (GREBEK DAHSYAT).

“Untuk memeriahkan Pasar Rakyat Sei Rampah, sekaligus menarik minat warga untuk berbelanja, tiap OPD diberi tanggungjawab untuk menyelenggarakan hiburan rakyat setiap minggunya di sini,” ucap Azis.

Dirinya berharap, dengan adanya hiburan semacam ini, masyarakat bisa semakin menikmati kegiatan berbelanja sehingga secara langsung dapat meningkatkan transaksi ekonomi di pasar rakyat.

“Bupati Sergai melibatkan betul peran serta ASN Pemkab Sergai demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Inovasi semacam ini juga sudah diterapkan dalam berbagai program lain seperti Gerakan Amal Saleh dan Gerakan Aksi Kasih dengan besar 2,5% dari TPP ASN. Harapannya, ASN Pemkab Sergai dapat benar-benar terlibat menjalankan salah satu fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” ujar Azis.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, menyampaikan jika antusiasme warga Sergai terhadap hiburan rakyat berupa kontes dangdut ini sangatlah tinggi. Ia menyebut, bahkan permintaan keikutsertaan dalam ajang ini juga datang dari warga di luar Sergai.

“Alhamdullilah, euforianya sangat tinggi. Peserta yang bersaing pun benar-benar berkualitas semuanya,” ujar Kadis Kominfo.

Dipilihnya kontes dangdut ini, kata Akmal, didasarkan pada popularitas dangdut sebagai genre musik yang dekat dengan rakyat sehingga gampang menarik minat masyarakat.

“Terbukti pada hari ini atensi warga Sergai, terkhusus Sei Rampah, sangat baik. Pasar Rakyat ini dipenuhi warga yang tidak hanya ramai-ramai berbelanja, namun ingin menikmati lantunan lagu dari para peserta yang berkompetisi. Mudah-mudahan hal serupa bisa terus berlangsung di minggu-minggu selanjutnya,” harap dia.

Kontes Bintang Dangdut Pasar Rakyat Sei Rampah ini sendiri diikuti oleh 28 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan se-Sergai.

Ajang kali ini dimenangkan oleh Ipan, warga Dusun III Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, yang membawakan lagu “Pecah Seribu” yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih. Runner-up diraih oleh M. Al Hafizh, asal Sei Rapah, dan juara III dimenangkan oleh Mhd. Ibnu Hazar, warga Pekan Sialang Buah, Teluk Mengkudu. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan trofi, piagam, dan hadiah uang tunai.

Ada pun kegiatan ini melibatkan beberapa OPD yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Sumber Daya Alam, Bagian Umum, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Organisasi, dan Sekretariat DPRD. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

523 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *