Kembangkan Pengelolaan TPI dan BBI, Sergai Gelar FGD

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tentang  Naskah Akademis Rancangan Peraturan Daerah Pengelolaan TPI dan Balai Benih Ikan (BBI).

” FGD ini untuk menghasilkan kajian yang mendalam terhadap rencana pengembangan dan pengelolaan TPI Kabupaten Sergai yang baru diserah terimakan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan BBI yang telah terbentuk sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD),” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili Asisten Ekbang Drs. Nasrul Azis Siregar di Ruang Rapat Bupati, Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (25/10/2022).

Ia pun berharap, jika diskusi akademis ini lebih terarah dalam rencana pengembangan dan pengelolaan TPI serta BBI, sehingga dapat menghasilkan rumusan yang ideal dalam pengembangan potensi yang kita miliki sekaligus untuk.mendukung Sergai yang Maju Terus.

FGD ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Ir. Prihatinah, MSi, perwakilan OPD diantaranya; Dinas Perhubungan, PUPR, Perkim, DLH, BPKAD, Bappeda, Bagian Hukum, Camat Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu, Pos Keamanan Laut, KPLP  dan stake holder terkait pengembangan TPI dan BBI.

Sedangkan dua orang narasumber yang hadir merupakan Tenaga Ahli dari Balitbang Provinsi Sumatera Utara memberikan pemaparan naskah akademis terkait Ranperda TPI dan BBI yaitu Bapak Ir. Zahari Zein, MSC, PhD dan Bapak M. Afif Shahputra Zen, ST, MSi.

#sergaimajuterus

#dkpsergaibagus

519 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *