Pemkab Sergai Laksanakan Apel Gabungan Perdana Pasca Pandemi

Sei Rampah,
Setelah sekitar 2 tahun ditiadakan untuk menjalankan protokel kesehatan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melaksanakan apel gabungan OPD. Kegiatan ini dilaksankan di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (21/11/2022).
Bertindak sebagai pembina apel Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, dan komandan apel Kepala Bagian Organisasi Kusmin, S.Pd, M.Pd.
Dalam arahannya, ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum.  Pertama, ia menyampaikan rasa syukur atas kembali berlangsungnya kegiatan apel gabungan setelah pandemi Covid-19.
“Meskipun ada kabar soal di beberapa daerah pandemi mulai agak bergejolak kembali, namun kita sama-sama berharap dan berdoa, hal serupa tidak terjadi di kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya.
Di momen serupa, ia menekankan kembali pentingnya seluruh unsur Pemkab Sergai untuk mendukung pelaksanaan Sapta Dambaan atau SAPDA yang terdiri dari tujuh program andalan yaitu Sekolah Mandiri, Terampil, Asri, dan Berkualitas (Sekolah Mantab); Masyarakat Sehat dan Religius; Pertanian Mandiri dan Berkelanjutan; Infrastruktur Terintegrasi; Ekonomi Berdaya Saing; Wisata Maju Terus, serta Birokrasi Dambaan.
“Sebagai ASN, kita juga harus memiliki sikap integritas, loyalitas, totalitas, dan kapabilitas dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan,” ucapnya.
Di kesempatan ini, ia juga mengingatkan jika mendekati akhir tahun ini banyak pekerjaan yang mesti dituntaskan sesuai dengan rancangan yang telah ditetapkan, salah satunya mempersiapkan laporan keuangan untuk diperiksa oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
“Siapkan laporan yang rapi dan jelas supaya tim pemeriksa dapat menjalankan tugas dengan maksimal,” ujarnya.
Hadir dalam apel gabungan ini antara lain para Asisten, Staf Ahli, par Kepala OPD, pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh PNS & Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi / Rini Ry
Admin : Vivi
501 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *