Pemkab Sergai Dukung Perayaan Natal PWI Sumut di Medan

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mendukung setiap kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah kegiatan Perayaan Natal yang akan digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022, di Hotel Danau Toba Internasional Medan.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menerima kunjungan Panitia Natal PWI Sumut, Selasa (29/11/2022), di Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah.

” Sebagai wujud dukungan pada kegiatan keagamaan khususnya perayaan Natal di Sergai, Saya akan hadir dalam acara tersebut. Ada 17 Kecamatan di Sergai, dan saya akan datang untuk tatap muka, temu ramah sekaligus mendengarkan keluhan/masukan dari warga,” cetusnya.

Lebih lanjut disampaikan Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, bahwa Pemkab Sergai melalui ASN nya telah menyediakan dana yang diperoleh dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN yang beragama Kristen sebesar 2,5 persen. Program ini disebut dengan Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang diperuntukan bagi guru sekolah Minggu serta untuk BPJS Ketenaga kerjaan.

Terkait undangan dari Panitia Natal PWI Sumut, Bupati Darma Wijaya yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Dr Bulan Simanungkalit, Kadis Kominfo H Akmal dan Ketua GAK yang juga Kadis Nakerkop Fajar Simbolon, mengaku akan memberi dukungan secara moril maupun materil dan hadir di acara tersebut.

Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho yang juga Wakil Ketua PWI Sumut menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Bupati yang langsung menerima kunjungan Panitia Natal PWI Sumut untuk beraudiensi.

“Kami sangat apresiasi perhatian Pak Bupati ini menerima kami. Sudah banyak yang kami ajukan untuk beraudiensi ke Pemkab/Pemko, tapi masih Pak Bupati Sergai ini yang baru menerima kami,” terangnya.

Dikatakannya, kedatangan panitia Natal PWI Sumut beraudiensi ke Bupati untuk mengundang serta meminta masukan dan saran agar acara Natal PWI Sumut nantinya berjalan dengan sukses.

Ia pun mengutarakan, sebelum hari H, panitia telah bekerjasama dengan YSKI guna melakukan bakti sosial (Baksos) ke Lapas Kelas I Tanjunggusta Medan berupa pembagian ratusan kaca mata baca dan pemeriksaan THT gratis terhadap warga binaan, jelasnya sembari menambahkan bahwa panitia juga akan menggelar Baksos ke sejumlah panti asuhan, memberi bantuan ke keluarga wartawan yang meninggal dunia, memberi cinderamata ke sejumlah Gereja di kota Medan serta lainnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam audiensi itu Ketua Pengarah Anton Panggabean SE MSi yang merupakan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut, Sekretaris Maju Manalu, Bendahara Tania Depari, Seksi Dana Condrad Naibaho, Seksi Humas/Publikasi Danres Saragih dan Bonny Sembiring. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin: Julia

709 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *