Bupati Dukung e-Sport Bantu Sergai Berantas Penyalahgunaan Narkoba

Sei Rampah,
Meski masih tergolong berusia muda, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah dikenal sebagai daerah yang bisa diperhitungkan di berbagai kancah kompetitif berbagai tingkat. Sebut saja dalam urusan birokrasi, Tanah Bertuah Negeri Beradat mampu memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) 4 kali berturut-turut. Selain itu dalam hal kegiatan religius, Kontingen Kabupaten Sergai meraih juara umum tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dua tahun belakangan. Yang paling baru, Desa Wisata Buluh Duri di Sergai mampu menjadi Desa Wisata Terfavorit se-Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Pernyataan tersebut menjadi pembuka sambutan Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat melepas Kontingen Seleksi Daerah (Selekda) atlet Electronic Sport (e-Sport) Indonesia (ESI), di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (1/12/2022).
“Walau cabang e-Sport masih tergolong baru namun peminatnya sangat banyak. Untuk itu perlu bagi para pengurus mampu menjaring bibit-bibit unggul cabang olahraga yang satu ini. Seperti halnya cabang olahraga yang lain, tentu diperlukan semangat dan keinginan untuk berlatih sehingga dapat mengukir prestasi dan mampu membawa nama Kabupaten Sergai dalam tiap ajang yang diikuti,” ucap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.
Selanjutnya Bupati Sergai melihat jika olahraga yang satu ini memiliki potensi yang sangat bagus sebagai salah satu solusi unutk mencegah penyalahgunaan narkoba, utamanya di kalangan remaja. Hal ini menurutnya dikarenakan peminat e-Sport di Sergai didominasi oleh para anak muda.
“Kalian selaku atlet e-Sport harus mampu menjadi agen perubahan dalam mengampanyekan gerakan anti narkoba. Apalagi di Sergai saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan pemberantasan penyalahgunaan barang haram tersebut. Lewat e-Sport diharapkan anak muda Sergai dapat mengalihkan tenaga dan pikiran untuk hal yang lebih produktif dan mampu pula meraih prestasi lewat hal tersebut,” ujar Bang Wiwik lagi.
Ketua ESI Pengurus Kabupaten (Pengkap) Sergai Dzulpansyah, SH, merespons harapan Bupati agar atlet Sergia mampu meraih prestasi dengan menyebut jika pihaknya memang menargetkan juara pada beberapa cabang.
“Kontingen Sergai sendiri akan mengikuti kompetisi di 3 cabang e-Sport yaitu PUBG, Free Fire, dan Mobile Legend. Terkhusus untuk cabang Mobile Legend, kami menargetkan bisa dapat juara satu. Setelah itu nantinya dapat mengikuti pelatihan daerah untuk disertakan dalam ajang e-Sport yang diperlombakan pada PON Tahun 2024 di Sumut dan Aceh,” terang Dzulpansyah.
Di kesempatan serupa, Sekretaris ESI Sergai Dedi Saputra, S.Kom, melaporkan jika sebelum Selekda ini dilakukan, pihaknya sudah lebih dulu melakukan seleksi tingkat kabupaten yang diikuti sekitar 350 atlet dari seluruh kecamatan di Sergai.
“Peminat e-Sport di Sergai sangat menanjikan. Kami berharap Pak Bupati dapat memberikan dukungan terhadap olahraga ini lewat pembuatan fasilitas Game House,” harapnya.
Hadir mendamping Bupati Sergai Asisten Ekbang Drs. Nasrul Azis Nasution. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin :Chan
606 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *