Adlin Tambunan Sebut Pemkab Sergai Siap Beri Dukungan Pelaksanaan Pemilu 2024

Pantai Cermin,
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) memiliki tugas untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan kondusif dan tidak terjadi pengotak-ngotakan di tengah  masyarakat.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat didapuk sebagai narasumber dalam diskusi bertajuk “Peran Pemerintah Daerah dalam Mendukung Kesuksesan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024”, yang dilaksanakan di Aula Theme Park Pantai Cermin, Rabu (30/11/2022).
“Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan secara langsung merupakan perwujudan demokrasi dan kedaulatan rakyat dalam hak-hak politik masyarakat. Untuk itu dalam hal ini, pemerintah juga harus memberikan dukungan penyelenggaraan sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan,” ujar Wabup Sergai.
Salah satu dukungan yang dapat diberikan, ujar Adlin, adalah dengan aktif meyosialisasikan kegiatan Pemilu kepada publik. Lewat sosialisasi yang gencar, ia meyakini masyarakat akan lebih ikut aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.
“Kita semua tentu bersama-sama berharap dan berusaha agar Pemilu nanti berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Tentu kita juga mesti menjamin pelaksanaannya dapat berlangsung kondusif, aman, damai, tertib dan lancar,” ucap Wabup.
Di kesempatan serupa, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya mengungkapkan, pihaknya memprediksi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu 2024 akan mengalami peningkatan yang signifikan. Menurutnya, hal ini akan menjadi tantangan dan tugas yang berat bagi KPU.
“Untuk itu, KPU berharap dapat terjalin sinergi yang baik dengan Forkompimda atau stake holder terkait, terutama Pemkab Sergai, dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu. Semoga prosesnya nanti di akhirnya dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dengan penyelenggaraan yang berintegritas,” harap Erdian.
Diskusi ini diikuti pula oleh Ketua  Bawaslu Sergai Agusli Matondang, mewakili Polres Sergai, mewakili Polres Tebing Tinggi, mewakili kajari Sergai, dan para peserta kegiatan. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi /Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Julia
640 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *