Hadiri Natal Oikumene Kecamatan Pantai Cermin, Bupati: “Masyarakat Sergai Sudah Dewasa dan Rukun”

Pantai Cermin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menghadiri Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Kristiani, PNS/TNI/Polri/Karyawan BUMN/Karyawan Swasta se-Kecamatan Pantai Cermin Tahun 2022, yang digelar di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (2/12/2022).

Dalam sambutannya mewakili Bupati, Sekdakab Sergai menyampaikan Natal merupakan esensi dari keyakinan umat Kristiani yang menjadi dasar pengakuan atas kelahiran Isa Al-Masih atau Yesus Kristus. Menurutnya, semangat dan kasih Natal diharapkan akan tertanam dalam sanubari seluruh umat Kristiani sebagai bentuk syukur atas kasih setia Tuhan yang telah memberikan banyak berkat kepada umat Kristiani termasuk berkat kedamaian serta suasana yang kondusif di wilayah Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Perayaan Natal tahun 2022 khususnya di Sergai telah berlangsung secara kondusif. Hal ini merupakan bentuk kedewasaan masyarakat dalam melaksanakan praktik-praktik kerukunan umat beragama sehingga seluruh umat Kristiani dapat melaksanakan perayaan Natal dengan hikmat. Umat beragama lainnya juga telah menunjukkan dan menjalankan sikap toleransi yang sangat baik,” puji Sekdakab Sergai.

Di kesempatan ini, Sekdakab juga mengingatkan para hadirin jika tinggal menghitung hari saja, tahun sudah berganti menunju 2023. Dirinya mengimbau seluruh masyarakat Sergai agar tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan. Menurutnya akan lebih baik jika pergantian tahun dipakai sebagai momen evaluasi dan introspeksi terhadap kehidupan di tahun 2022 dan segera melakukan perbaikan-perbaikan pada tahun baru.

“Peringatan tahun baru pada setiap tahunnya akan selalu berdekatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Sergai yang jatuh pada setiap tanggal 7 Januari. Tahun depan, Sergai akan berusia 19 tahun. Kita patut berbangga, di usia kabupaten yang dapat dibilang masih remaja ini, sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar Faisal lagi seraya mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kedamaian dalam menyongsong usia Sergai yang ke-19 tahun.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen panitia yang telah bekerja secara maksimal serta ikhlas dalam menyukseskan Natal Oikumene.

Tak lupa, Faisal Hasrimy menyampaikan di masa kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, Pemkab Sergai membuat Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang diambil dari TPP para ASN yang beragama Kristen. Ia menjelaskan, GAK ini diperuntukkan bagi Guru-guru Minggu yang berada di Kabupaten Sergai lewat skema santunan setiap bulannya.

“Selain itu mereka juga kita daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi jaminan sosial. Ini merupakan bentuk kepedulian pemimpin kita dalam mewujdukan kebersamaan dan persaudaraan serta kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Sergai Meriyanto dan Mangudut Hasigian, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kadisnakerkop Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kabag Kerja Sama Torangto Situmorang, ST, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana Kapolsek Pantai Cermin Iptu M. Tambunan, Danramil 08/PC Kapten Inf Noor Rosid, para Pendeta serta para umat Kristiani peserta Safari Natal Kecamatan Pantai Cermin. Selain itu ikut pula mendampingi Sekdakab di antaranya Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si dan Camat Pantai Cermin Muhammad Hidayat Tambunan, SE. (Media Center Sergai)

645 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *