Gelar Safari Natal, Bupati Sergai Hadir di Perayaan Natal di Pegajahan dan Teluk Mengkudu

Pegajahan dan Teluk Mengkudu

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menggelar Safari Natal dengan menghadiri perayaan Hari Natal 2022 di berbagai lokasi. Hari ini, Sabtu (3/12/2022), Bupati menyempatkan diri hadir dalam perayaan Natal di 2 tempat yaitu di Kecamatan Pegajahan dan Teluk Mengkudu.

Pada sambutannya saat hadir di Perayaan Natal di Pegajahan, Bupati Sergai menyampaikan jika Natal merupakan esensi dari keyakinan umat Kristiani yang menjadi dasar pengakuan atas kelahiran Isa Al- Masih. Menurutnya, semangat dan kasih Natal diharapkan akan meresap pada sanubari seluruh umat Kristiani sebagai bentuk syukur atas kasih setia Tuhan yang telah memberikan banyak berkat kepada seluruhnya, termasuk berkat kedamaian serta suasana yang kondusif di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Perayaan Natal tahun 2022, khususnya di Kabupaten Sergai pada hari ini, telah berlangsung secara kondusif. Hal ini merupakan bentuk kedewasaan masyarakat dalam melaksanakan praktik kerukunan umat beragama, sehingga seluruh umat Kristiani dapat melaksanakan perayaan Natal dengan hikmat, dan umat beragama lainnya telah menunjukkan dan menjalankan sikap toleransi yang sangat baik,” ujar Bang Wiwik, panggilan akrab Darma Wijaya.

Masih lanjut Bupati, beberapa hari yang akan datang tahun baru 2023 sudah menjelang dan segera meninggalkan tahun 2022. Ia mengimbau seluruh masyarakat Sergai agar tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan, melainkan memperbanyak evaluasi terhadap kehidupan di tahun 2022 dan segera melakukan perbaikan-perbaikan pada tahun baru 2023.

“Pergantian tahun pada setiap tahunnya akan selalu bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kabupaten Sergai. Pada tahun 2023 Kabupaten Sergai tepatnya pada tanggal 07 Januari 2023 akan berusia 19tahun, kita patut berbangga di usia Sergai yang yang dapat dibilang masih remaja ini, sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan kita semua,” ucap Bupati sembari mengajak semua untuk selalu menjaga kedamaian dalam menyongsong usia 19 tahun Sergai.

Terakhir Bang Wiwik mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen panitia yang telah bekerja secara maksimal serta ikhlas dalam menyukseskan acara tersebut.

“Semoga kita senantiasa dalam lindungan kasih-Nya,” tandas Bupati.

Selanjutnya Bupati hadir dalam perayaan Natal yang dilaksanakan di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu. Di kesempatan ini, Darma Wijaya menyampaikan rasa syukur karena perayaan Natal tahun ini sudah bisa dilaksanakan secara normal mengingat 2 tahun ke belakang dunia dilanda pandemi Covid-19 yang membatasi seluruh aktivitas.

Ia mengungkapkan, tahun ini pihaknya menggelar “Safari Natal” di mana ia berencana bisa hadir pada seluruh perayaan Natal di 17 kecamatan se-Sergai.

“Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan hadir langsung ke tengah-tengah rakyat, maka diharapkan bisa terbentuk sinergi dan silaturahmi yang erat,” ujar Bang Wiwik.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengungkapkan kalau salah satu visi yang dirinya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan usung adalah mewujudkan Sergai yang religius. Untuk memenuhi visi tersebut, ia mengatakan pihaknya sudah melakukan serangkaian kebijakan. Terkhusus untuk umat Kristiani Sergai, dirinya menyebut sudah dijalankan prorgam Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang bersumber dari kontribusi seluruh ASN Kristen di Pemkab Sergai.

“Lewat GAK ini, kami menyalurkan insentif kepada para guru sekolah minggu yang jumlahnya lebih dari seribu orang. Doakan semoga insentif ini mampu dikembangkan lebih lanjut lagi sehingga bisa disalurkan kepada para pendeta di Sergai,” ujar Bupati.

 

Momen perayaan Natal ini juga dibarengi dengan pemberian paket tali asih untuk keluarga Kristen kurang mampu di Kecamatan Pegajahan dan Teluk Mengkudu.

Safari Natal ini juga ikut dihadiri oleh Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Camat, Forkopimcam Pegajahan dan Teluk Mengkudu, serta para peserta perayaan Natal.

684 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *