Road Show Safari Jumat Kembali Digelar, Kali Ini Bupati Sergai Kunjungi Perbaungan

Perbaungan

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya memanfaatkan hari Jumat (2/12/2022) untuk melaksanakan sejumlah kegiatan bertajuk “Road Show Safari Jumat” di Kecamatan Perbaungan. Kegiatan diawali dengan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Ikhsan Desa Pematang Tatal, Kecamatan Perbaungan.

Pasca menjalankan ibadah, Bupati Sergai menjelaskan kalau kegiatan safari ini dilaksanakan hampir setiap Jumat guna menjalin silaturahmi dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia menyebut, dengan turun langsung berinteraksi bersama warga pihaknya dapat mendengar dan menampung berbagai aspirasi.

“Kami jadinya tahu apa-apa saja yang menjadi permasalahan atau apa yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya terkait infrastruktur. Bagian mana yang perlu kami tingkatkan atau bangun, bisa disampaikan dan akan jadi referensi bagi kami untuk membuat kebijakan,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati yang dikenal akrab dengan sapaan Bang Wiwik ini menyebut jika bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, pihaknya berupaya menjadikan Sergai yang religius lewat serangkaian kebijakan, salah satunya dengan menyejahterakan perangkat keagamaan seperti bilal mayit dan guru mengaji.

“Kedepan kami juga berkeinginan agar penjaga dan imam masjid diberikan insentif juga. Semoga rencana ini bisa direalisasikan,” katanya.

Bupati kemudian melanjutkan Safari Jumatnya dengan meninjau sentra UMKM di Desa Pematang Tatal. Di sini Bupati berinteraksi dengan pelaku UMKM yang memproduksi berbagai produk seperti roti, kerai bambu, cincau, emping, dan lain sebagainya.

Kepada para warga yang bergerak di sentra UMKM, ia berharap produk-produk yang dihasilkan dapat semakin meningkat kualitasnya dan mampu dipasarkan lebih luas lagi.

“Kami berharap sektor UMKM dapat berkembang dan menjadi salah satu penopang perekonomian daerah. Kami dari Pemkab Sergai siap memberikan bantuan dan dukungan semaksimal mungkin,” tegas Bang Wiwik.

Perjalanan Bupati Sergai kemudian dilanjutkan dengan menyambangi acara Syukuran Yayasan Darul Mukhlasin yang ada di Desa Sei Sijenggi. Dalam kegiatan yang dirangkai dengan pemberian sembako kepada anak yatim ini, Bupati Sergai kembali menyampaikan jika pihaknya rutin melaksanakan safari untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga.

Di momen syukuran yayasan ini, Bupati juga berpesan kepada para tenaga pendidik di Yayasan Darul Mukhlasin untuk menjalankan tugas sebaik mungkin demi mencetak generasi muda yang tidak hanya berkualitas secara intelektual namun juga moral.

“Tidak cukup hanya memiliki kepintaran, tapi akhlak dan moral juga sama pentingnya. Semoga Yayasan Darul Mukhlasin dapat menjadi lembaga pendidikan yang melahirkan generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Bang Wiwik.

Tak berhenti di situ, Bupati kemudian beranjak menunju Dusun 4 Pondok O Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan. Kedatangan Bupati ke lokasi tersebut untuk meninjau sentra pertanian buah naga. Di kesempatan ini, Bupati menyampaikan apresiasi tinggi kepada petani buah naga di Dusun 4 Pondok O Desa Sei Sijenggi yang konsisten menggunakan pupuk kompos. Ia menyebut, hal ini merupakan langkah yang sangat baik karena secara langsung mendukung pertanian organik di Sergai.

“Kami siap memberikan dukungan maksimal untuk meningkatkan kualitas pertanian organik di Sergai,” ucap Darma Wijaya.

Rangkaian panjang perjalanan Road Show Safari Jumat ditutup dengan mengikuti pertandingan sepakbola persahabatan di mana Bupati memperkuat Tim Old Crack melawan skuad yang diisi oleh para guru Koordinator Wilayah Perbaungan. Pertandingan ini dilaksanakan di Lapangan Socfindo, Desa Tanjung Buluh, Perbaungan.

 

Ikut mendampingi Road Show Safari Jumat kali ini di antaranya Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Nasrul Azis Siregar, para Kepala OPD, dan Camat.

675 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *