Bupati Sergai Hadiri Perayaan Natal di Serbajadi

Serbajadi,

Menyambut Hari Natal tahun 2022, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menggelar Safari Natal. Kali ini giliran Perayaan Natal di Kecamatan Serbajadi yang disambangi oleh Bang Wiwik, sapaan akrabnya, bertempat di Gereja GKPI, Desa Tanjung Harap, Kecamatan Serbajadi, Senin (5/12/2022).

Bupati Sergai membuka sambutannya dengan menyampaikan ucapan syukur karena tahun ini Natal dapat dirayakan dengan normal pasca 2 tahun belakangan seluruh aktivitas masyarakat dibatasi demi penerapan protokol kesehatan.

Di kesempatan ini, Bupati Sergai menyebut pihaknya punya komitmen tinggi untuk mewujudkan Sergai yang religius. Meskipun Sergai mayoritas penduduknya beragama Islam, namun Bang Wiwik menegaskan jika seluruh umat beragama dijamin kebebasannya untuk menjalankan ibadah di tengah suasana toleransi yang tinggi.

“Kami menaruh perhatian yang adil kepada seluruh umat beragama di Sergai. Misalnya pada bulan Ramadan yang lalu, saya dan Pak Wakil Bupati melaksanakan Safari Ramadan ke seluruh kecamatan. Hal serupa juga dilakukan pada momen Natal tahun ini lewat Safari Natal yang saya usahakan dapat hadiri di 17 kecamatan se-Sergai,” katanya.

Tak lupa pada momen ini, Bupati mengingatkan agar masyarakat Sergai tidak berlebihan merayakan Tahun Baru 2023 yang tinggal hitungan beberapa minggu lagi

“Jangan terlalu euforia. Akan lebih baik jika momen pergantian tahun dipakai sebagai kesempatan untuk introspeksi diri supaya kita punya motivasi dan resolusi untuk jadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru,” pesan Bang Wiwik.

Selain itu Bupati juga menyampaikan pihaknya tetap berupaya menggenjot pembangunan, terutama infrastruktur. Ia mengimbau agar tidak ada pihak yang merasa dianaktirikan dalam kerja pembangunan yang Pemkab Sergai laksanakan.

“Saya minta agar seluruh warga Sergai yang belum dapat giliran menerima hasil pembangunan infrastruktur supaya bersabar, karena ada waktunya jalan-jalan yang menghubungkan tiap kecamatan dan yang menjadi jalan kabupaten akan kami bangun. Semua sudah direncanakan,” paparnya lebih lanjut.

Ikut hadir dalam Perayaan Natal ini di antaranya para Kepala OPD, Camat, perwakilan Polsek, Koramil, para Kepala Desa se-Serbajadi, para pendeta, dan panitia acara. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter: Irfan YE

Admin : Julia

522 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *