Hadir di Perayaan Natal Kecamatan Perbaungan, Bupati Sergai Diulosi Para Pendeta

Perbaungan,

Rasa haru disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Perbaungan, yang digelar di Wisma Juang Simpang Tiga, Perbaungan, Minggu (4/12/2022) sore.

Pasalnya dalam perayaan umat Kristiani itu, dirinya mendapat kehormatan diulosi atau disematkan kain khas Batak oleh para pendeta yang diwakili Pendeta HKBP Perbaungan Nikson Hutapea dan Pendeta OH Simbolon dari GPDI Bethesda.

“Terima kasih atas ulos yang diberikan. Mewakili Pemkab Sergai, saya mengucapkan selamat Hari Natal tahun 2022 kepada umat Kristiani dan menjelang Tahun Baru 2023 kepada saudara-saudari sekalian,” ucap Bupati yang dikenal dengan panggilan akrab Bang Wiwik ini.

Dirinya menyampaikan, kehadirannya pada momen ini merupakan rangkaian dari Safari Natal di mana ia hadir dalam setiap perayaan Hari Natal di 17 kecamatan se-Sergai.

“Safari Natal ini adalah keinginan kami sebagai pemimpin untuk mendekatkan diri kepada rakyatnya. Kami terbuka menampung aspirasi dan masukan membangun dari masyarakat agar kiranya hal tersebut dapat kami jadikan sebagai referensi untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,” ujar Bang Wiwik.

Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan rasa syukur sebab tahun ini perayaan besar, terkhusus Natal, dapat digelar dengan lebih meriah setelah sekitar 2 tahun aktivitas masyarakat dibatasi akibat pandemi Covid-19.

“Selain itu sebentar lagi kita akan menyambut Tahun Baru 2023. Saya berpesan kepada kita semua agar lebih menahan diri dalam merayakan pergantian tahun. Akan lebih baik jika kita memakai momen itu untuk introspeksi diri dan menyusun resolusi menyongsong tahun yang baru,” tambahnya lebih lanjut.

Terakhir Bupati juga menegaskan, dirinya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan akan terus menjalankan kerja pembangunan semaksimal dan seadil mungkin di seluruh wilayah Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Komitmen kami sudah dapat dinikmati lewat serangkaian pembangunan, terutama infrastrkutur. Hal ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun periode kepemimpinan kami. Mohon dukungan dan doa agar kami dapat bekerja dengan maksimal demi kebaikan rakyat Sergai,” tandasnya.

Sebelumnya Pdt. Nikson Hutapea bersama Pdt OH Simbolon menyampaikan jika ulos yang disematkan kepada Bupati Sergai merupakan wujud rasa sayang, persatuan, dan doa umat Kristiani Perbaungan agar Bupati Sergai selalu ada dalam lindungan Tuhan.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Kadisnakerkop Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi S.STP, M.AP, jajaran Polsek Perbaungan, para pendeta, dan jemaat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

816 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *