Bupati dan Wabup Sergai Hadir Berbarengan di Safari Natal Kecamatan Kotarih

Kotarih,

Rangkaian Safari Natal Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali berlanjut. Safari Natal yang kali ini dilaksanakan pada Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 di Kecamatan Kotarih, Selasa (7/12/2022) bertempat di Kompleks Emplasmen PT. SRA, Dusun 2, Desa Kotarih Baru, berlangsung istimewa karena untuk pertama kalinya sejak Safari Natal berlangung, Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, bisa hadir berbarengan di momen yang sama.

“Safari Natal ini adalah yang keenam. Pertama kali dilaksanakan di Pantai Cermin memang Pak Sekda yang saya minta menghadirinya. Selanjutnya pada acara di Teluk Mengkudu, Pegajahan, Perbaungan, dan Serbajadi, saya sendiri yang hadir. Barulah pada hari ini, saya dan Pak Wabup bisa datang sama-sama. Hal ini karena sebelumnya kami harus berbagi tugas dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten,” jelas Bupati yang dipanggil akrab Bang Wiwik ini.

Safari Natal ini, ucap Bupati, merupakan upaya pihaknya untuk hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat, bersilaturahmi, dan menerima aspirasi. Bang Wiwik menjelaskan, dirinya dan Wabup Sergai mengusung visi yang salah satunya menjadikan Sergai sebagai kabupaten yang religius. Perwujudan visi itu, katanya, bisa dilihat dari kebijakan yang telah pihaknya keluarkan.

“Salah satu kebijakan yang mendukung visi Sergai yang religius dan sudah menyentuh umat Kristiani di Sergai adalah Gerakan Aksi Kasih atau GAK. GAK ini bersumber dari kontribusi ASN beragama Kristen di lingkungan Pemkab Sergai yang dikelola dan kemudian disalurkan sebagai insentif bagi para guru sekolah minggu se-Sergai,” ungkap Bupati.

Ia berharap, lewat program GAK tersebut kesejahteraan perangkat keagamaan di Sergai dapat lebih meningkat dan jadi motivasi untuk semakin mendedikasikan diri.

“Kedepan semoga GAK dapat semakin meluas baik dari segi manfaat maupun penerimanya,” harap Bang Wiwik.

Sementara itu Wabup Adlin Tambunan menyinggung kerja pembangunan yang sudah dan akan terus dilakasanakan di bawah kepimpinan dirinya dan Bupati. Ia menegaskan, pihaknya punya komitmen tinggi untuk menggenjot pembangunan infrastruktur, terutama jalan, di seluruh wilayah Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Doakan supaya hasil pembangunan dapat dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat demi mewujudkan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Perayaan Natal Oikumene ini diikuti oleh para denominasi gereja se-Kotarih. Pada momen ini Bupati dan Wabup Sergai juga membagikan 100 paket tali asih kepada warga Kristiani kurang mampu di Kotarih.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Sergai Kombes Robin Simatupang, perwakilan OPD, perwakilan Polres, perwakilan Koramil, kepala desa se-Kotarih, dan para jemaat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

532 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *