Laksanakan Kinerja Dengan Baik, Sergai Terima Dua Penghargaan dari KPPN Tebing Tinggi

Tebing Tinggi,

Atas kinerja baik yang dilaksanakan, khususnya dalam realisasi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menerima dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Tebing Tinggi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPPN Mercy Monica R. Sitompul kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2023 lingkup KPPN Tebing Tinggi di Gedung Balai Kartini, Kota Tebing Tinggi, Rabu (7/12/2022).

“Tentu hal ini tak lepas dari kerja keras semua perangkat daerah terkait. Penghargaan ini juga menjadi motivasi kami untuk melakukan penyaluran dan penyerapan anggaran yang lebih baik lagi,” ujar Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati Sergai.

Senada dengan Bupati Sergai, Kepala KPPN Tebing Tinggi Mercy Monika berharap penghargaan ini bisa menjadi salah satu pemicu semangat bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kinerjanya dalam mempercepat proses penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Disampaikan Mercy Monika R. Sitompul, bahwa dana Transfer Ke Daerah untuk tiga kabupaten/ kota yakni; Tebingtinggi, Deli Serdang dan Sergai fengan angka sebesar Rp4.481,71 triliun. Alokasi TKD meningkat drastis dari tahun sebelumnya sebesar Rp1.233,37 triliun disebabkan mulai tahun 2023, penyaluran DAU, DBH dan DAK Non Fisik dilaksanakan melalui KPPN di daerah, sebelumnya dilaksanakan oleh KPPN Jakarta.

“Dalam hal ini, pekerjaan kami akan bertambah, namun kami akan bekerja dengan tulus, semangat dan penuh dedikasi tinggi. Kami harap koordinasi dan sinergi dari Pemda dalam penyerapan anggaran yang lebih baik dan lebih cepat,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter: Brojeps

Admin : Julia

835 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *