Safari Natal Kembali Digelar, Bupati Sergai Hadiri Natal di Sipispis Sedangkan Wabup di Silinda

Sipispis,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, kembali melanjutkan agenda Safari Natal, Rabu (6/12/2022). Agak berbeda, kali ini keduanya menghadiri Perayaan Natal di tempat terpisah. Bupati Sergai mendatangi perayaan Natal Kecamatan Sipispis, sedangkan Wabup Sergai menyempatkan diri mengikuti perayaan Natal di Silinda.

Dalam kehadirannya di acara Natal se-Kecamatan Sipispis bertempat di Wisma PTPN III, Gunung Pamela,  Bupati kembali menekankan jika pihaknya memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan Sergai yang religius lewat berbagai kebijakan yang telah dibuat. Salah satunya dengan melaksanakan Safari Natal di mana ia bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir dalam Perayaan Natal di seluruh kecamatan di Sergai.

 “Dengan hadir di sini, kami bisa berinteraksi dengan masyarakat. Melihat langsung kondisi terkini di tengah-tengah rakyat. Harapannya kami dapat menampung aspirasi yang nantinya dapat dijadikan referensi untuk membuat kebijakan,” kata Bang Wiwik.

 

Sebelum hadir dalam perayaan Natal ini, Bang Wiwik juga mengungkapkan dirinya menyempatkan diri meninjau pembangunan infrastruktur jalan di Sipispis.

“Tadi saya sudah keliling mengecek pengerjaan jalan, ada yang sudah siap dan masih dikerjakan. Bapak dan Ibu sekalian saya harap bisa bersabar, semua kami lakukan bertahap bergantung dengan keuangan daerah juga,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, Natal merupakan esensi keyakinan umat Kristiani yang menjadi dasar pengakuan atas kelahiran Isa Al-Masih.

“Semangat dan kasih natal diharapkan akan meresap pada sanubari seluruh umat Kristiani sebagai bentuk syukur atas kasih setia Tuhan yang telah memberikan banyak berkat kepada kita semua termasuk berkat kedamaian serta suasana yang kondusif di wilayah kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Bupati.

Ia juga menyebut, hanya tinggal beberapa minggu lagi tahun 2022 sudah akan berganti dengan 2023. Bupati meminta agar seluruh warga bisa lebih menahan diri dan tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun.

“Akan lebih bijak jika kita memakai momen penutup tahun untuk introspeksi diri dan membuat resolusi untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun yang baru,” pesan Bupati Sergai.

 

Di tempat berbeda, Wabup Sergai menyampaikan jika Safari Natal ini merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap semua golongan masyarakat yang ada di Sergai. Bersama Natal di Sipispis yang dihadiri Bupati, kehadirannya di Silinda adalah momen ke-8 dalam rangkaian Safari Natal tahun 2022.

“Kita wujudkan masyarakat yang religius, dekat dengan Tuhan sehingga bisa menjadi masyarakat yang mandiri dan semoga pula mampu menjadi masyarakat yang sejahtera. Masyarakat harus kompak, guyub, tolong menolong dalam segala kegiatan, termasuk perayaan Natal ini sangat meriah karena kekompakan kita bersama, ” ucapnya.

Wabup juga mengatakan, Pemkab Sergai telah melaksanakan Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang menyasar para guru sekolah minggu di Sergai.

“Lewat program GAK, kami telah menyalurkan insentif kepada 1.173 guru minggu yang ada di Kabupaten Sergai. Semoga kedepan program ini bisa lebih meluas lagi manfaat dan jangkauannya,” harap Adlin Tambunan.

Safari Natal kali ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Camat, perwakilan Polsek dan Koramil, para Kepala Desa, Anggota DPRD Provinsi Sumut Delpin Barus, Anggota DPRD Sergai Merlin Barus, para pendeta, tokoh masyarakat, dan jemaat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

330 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *