Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Safari Natal di Dolok Merawan, Bandar Khalipah, dan Sei Bamban

Dolok Merawan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melanjutkan kegiatan Safari Natal di tiga tempat berbeda, Jumat (9/12/2022). Safari Natal Pemkab Sergai ini dilaksanakan di Kecamatan Dolok Merawan di Gedung Balai Karyawan PTPN-III Kebun Gunung Para, lalu di Sei Bamban bertempat di Wisma Jamauli Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban dan terakhir di Kecamatan Bandar Khalipah, yang dilaksanakan di SMAN 1 Bandar Khalipah.

Di ketiga kesempatan berbeda tersebut, Bupati Sergai sama-sama menekankan pentingnya menjaga keguyuban dalam melaksanakan setiap kegiatan. Menurutnya, dengan semangat keharmonisan maka setiap urusan dapat berjalan dengan lancar.

“Perayaan Natal tahun ini dilaksanakan dengan lebih terbuka setelah sekitar dua tahun aktivitas kita dibatasi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan akibat pandemi Covid-19. Saya berharap dengan kondisi yang sudah mendekati normal, sukacita Natal dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh umat Kristiani di Sergai,” ucap Bupati Sergai.

Kemudian di tiga kesempatan perayaan Natal tersebut, Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik itu juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Sergai menyambut pergantian tahun dengan cara yang lebih bermakna dan menahan diri agar tidak tenggelam dalam euforia perayaan berlebihan.

Menurutnya akan lebih baik jika momentum penutupan tahun menuju Tahun Baru 2023 dijalani dengan merenungkan apa saja yang sudah dijalani satu tahun sebelumnya.

“Lebih bermakna jika kita memakai momen pergantian tahun untuk introspeksi diri. Dengan cara tersebut, semoga kita mendapat motivasi tambahan untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul pada tahun berikutnya,” kata Bang Wiwik.

Di kesempatan serupa Wabup Sergai menyampaikan jika pihaknya mengusung visi Sergai yang religius. Perwujudan dari visi tersebut, ujar Adlin Tambunan, sudah ditunjukkan lewat serangkaian kebijakan yang telah dibuat.

“Salah satu realisasi visi Sergai yang religius yang menyentuh umat Kristiani di Sergai adalah program Gerakan Aksi Kasih (GAK). Lewat program ini, ribuan guru sekolah minggu se-Sergai mendapat insentif yang bersumber dari kontribusi ASN beragama Kristen di lingkungan Pemkab Sergai. Diharapkan program GAK ini kedepan bisa lebih luas lagi dampak dan jangkauannya,” ucap Adlin Tambunan.

Hadir dalam rangkaian Safari Natal ini di antaranya Ketua TP-PKK Sergai Ny. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, para Kepala OPD, para Camat, jajaran Pendeta dan pengurus gereja, serta para jemaat dan tamu undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Chan

481 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *