Safari Natal di Dolok Masihul, Wabup Sergai: “Jaga Keguyuban, Kerja Sama, dan Kekompakan”

Dolok Masihul,

 

Rasa bahagia dan bangga disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, ASN, Karyawan Swasta, BUMN, dan masyarakat se-kecamatan Dolok Masihul, yang dihelat di Balai Karyawan, Desa Martebing, Minggu (11/12/2022).

 

“Natal ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat berkat keguyuban, kerja sama, dan kekompakan. Saya berharap suasana ini dapat terus dijaga,” ujar Adlin Tambunan.

Di kesempatan ini Wabup kembali menegaskan bahwa bersama Bupati Sergai, dirinya mengusung visi Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

 

“Masyarakat Sergai harus dekat dengan Tuhan, harus religius. Kalau sudah religius, maka diharapkan terbentuk sikap yang mandiri. Nah, jika masyarakat sudah mandiri maka kita optimis kesejahteraan dapat dicapai,” ujar Wabup.

 

Ia menyebut, kegiatan Safari Natal yang diselenggarakan oleh Pemkab Sergai ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap seluruh umat beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

 

“Kami sudah lebih dulu melaksanakan Safari Ramadan pada momen Bulan Ramadan yang lalu. Sekarang kami juga ikut berbahagia dengan warga Kristiani Sergai yang merayakan Natal tahun 2022. Ini bukti bahwa sebagai pemimpin, kami mengayomi masyarakat dari seluruh latar belakang,” tambah Adlin Tambunan.

Wabup Sergai menambahkan, pihaknya menjadikan religius sebagai salah satu visi yang mesti diwujudkan beriringan dengan sejahtera dan mandiri atau “Maju Terus”.

 

Diungkapkan oleh Wabup, bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya, dirinya telah menjalankan serangkaian program yang mendukung terwujudnya Sergai yang religius. Salah satu program yang menyentuh masyarakat Kristiani di Sergai adalah program Gerakan Aksi Kasih (GAK). Adlin Tambunan menerangkan, lewat GAK ini para guru sekolah minggu di Sergai mendapat insentif yang berasal dari kontribusi para ASN beragama Kristen di lingkungan Pemkab Sergai per satu semester.

 

“GAK sudah disalurkan ke ribuan guru sekolah minggu yang ada di Sergai. Semoga kedepannya program GAK ini dapat semakin meningkat, baik dari segi manfaat dan jangkauan, sehingga dapat berdampak pada kesejahteraan saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai perangkat keagamaan,” tutup Adlin.

Perayaan Natal Oikumene kali ini mengusung tema “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) dan sub-tema: Natal membawa kita ke dalam hidup baru, harapan baru, dan prinsip hidup yang baru dalam Yesus Kristus. “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, membangun kembali dari keterpurukan berbagai bidang”.

 

Natal Oikumene kali ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik, Camat Dolok Masihul Muryani, SE, para pendeta, serta para jemaat dari gereja-gereja se-Dolok Masihul. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Chan

448 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *