Bahas Program Kerja TA 2023, Dekranasda Sergai Gelar Raker

Perbaungan,

Dalam upaya Menyusun program kegiatan untuk Tahun nAnggaran (TA) 2023, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Gedung Dekranasda Kabupaten Sergai di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, Senin (19/12/2022).

Saat memimpin Raker, Ketua Dekranasda Kabupaten Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan jika pertemuan tersebut untuk mengevaluasi tentang program dan kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2022 serta membahas berbagai program kerja di tahun 2023 mendatang untuk mendukung pengembangan dan penguatan industri kerajinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Melalui program kerja yang kami susun, kami akan terus bersinergi bersama OPD terkait yang bermitra guna mendukung pembangunan. Khususnya dalam bidang UMKM, diharapkan akan banyak memberikan ide-ide kreatif dalam mengembangkan beragam produk yang mengikuti perkembangan zaman sehingga banyak diminati oleh masyarakat luas,” kata Hj Rosmaida yang didampingi Wakil Ketua Dekranasda Ny Aini Zetara Adlin Tambunan serta seluruh Ketua Bidang dan anggota Dekranasda Kabupaten Sergai.

Di hadapan seluruh yang hadir, Ketua Dekranasda Sergai menyampaikan jika pihaknya akan memotivasi sekaligus memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM.

“ Harapan kita bersama, agar produk kerajinan yang kita hasilkan dapat semakin maju dan berkembang. Oleh karenanya, mari kita gali sumber daya yang kita miliki demi kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si yang juga memaparkan materi untuk para peserta kegiatan serta perwakilan OPD terkait.

Disela-sela raker juga dilakukan pelatihan membuat boneka dari bulu domba (Media Cerner Sergai/Rini Ry).

790 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *