Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Safari Natal Kecamatan Sei Rampah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir bersama dalam Safari Natal di Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sei Rampah, yang dilaksanakan di Kantor Camat Sei Rampah, Senin (19/12/2022).

Bupati Sergai menyampaikan, Safari Natal ini merupakan program yang digagas untuk semakin mendekatkan dirinya dan Wabup sebagai pemimpin dengan masyarakat. Lewat Safari Natal ini, ia menyebut pihaknya dapat menyerap masukan dan aspirasi dari rakyat yang nantinya dapat dijadikan sebagai referensi dalam merumuskan kebijakan.

“Safari Natal ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk merealisasikan visi kabupaten yaitu menjadikan Sergai sebagai daerah yang tak hanya mandiri dan sejahtera, namun juga religius. Selain itu kami juga sudah meluncurkan beberapa program yang mendukung visi tersebut. Salah satu yang menyentuh masyarakat Kristiani yaitu Gerakan Aksi Kasih (GAK),” ucapnya.

Dijelaskan oleh Bupati, dari data terbaru sudah ada 1.173 guru sekolah minggu se-Sergai yang menerima manfaat berupa insentif per 1 semester dan mendapat jaminan sosial melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

“GAK ini, sama halnya dengan Gerakan Amal Saleh (GAS) untuk masyarakat Islam, bersumber dari kontribusi para ASN di lingkungan Pemkab Sergai sebesar 2.5% dari tunjangan penghasilan pegawai, yang kemudian dikelola dan disalurkan kepada perangkat keagamaan. Semoga kedepan GAK dan GAS dapat lebih luas lagi manfaat dan jangkauannya,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati.

Di kesempatan ini Wabup Sergai mengajak seluruh jemaat dan tamu undangan untuk bersama-sama mendoakan masyarakat yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir.

“Doakan juga supaya Pemkab Sergai dan seluruh pihak terkait dapat menjalankan tugas secara  maksimal untuk mengatasi permasalahan banjir di Sergai,” ucap Adlin Tambunan.

Salah seorang tokoh masyarakat Kristiani Sei Rampah, Sintua Tumanggor, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai serta para panitia Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sei Rampah yang telah merangkai acara ini dengan baik. Menurutnya, lewat Safari Natal seluruhnya bisa merasakan kehadiran pemerintahh di tengah-tengah masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan kepada kami, masyarakat Sei Rampah, yang yang tertimpa musibah banjir. Hal ini bisa menguatkan kami dalam menghadapi masa-masa penuh tantangan,” ucapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Camat Sei Rampah Rahmad Suhendra Damanik, S.STP, para Pendeta serta para jemaat Kristiani Kecamatan Sei Rampah beserta undangan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi / Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

728 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *