Wabup Sergai Hadiri Rakerkab KONI ke-XII

Pantai Cermin

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) hadir dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke–XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), di Aula Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya, Wabu menyampaikan jika melalui kegiatan ini dapat dilakukan berbagai rumusan, kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sergai. Wabup mengharapkan agar penyelenggaraan Rakerkab ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh jajaran KONI, sekaligus berusaha melangkah kedepan untuk merumuskan program kerja agar prestasi olahraga Sergai mengalami perubahan untuk lebih baik kedepannya, mengingat pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) bulan yang lalu Sergai mengalami penurunan peringkat ke posisi ke-10.

“Untuk itu saya mengimbau KONI agar senantiasa membangun koordinasi secara maksimal kepada stokeholder yang terkait, guna menemukan solusi pembinaan atlit yang sistematis untuk peningkatan kualitas dan kemampuan para ateit tersebut. Namun di kesempatan ini saya, atas nama Pemkab Sergai menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kontingen Sergai, terdiri dari pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, para pelatih dan atlet-atlet yang saya banggakan atas perjuangannya dan raiahan prestasi di Porprovsu kemarin. Kita masih mendapatkan posisi di 10 besar untuk tingkat Sumut,” puji Adlin Tambunan.

Wabup kemudian berharap untuk selanjutnya jajaran KONI Sergai harus melakukan berbagai inovasi untuk langkah-langkah strategis dalam meningkatkan pembinaan prestasi. Menurutnya membangun olahraga membutuhkan komitmen ekstra, kerja keras, dan sinergitas. Selain itu baginya persamaan persepsi serta kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat, sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan.

Ia meyakini betul, apabila hal ini dapat terealisasi dengan baik tentunya menjadi sumber kekuatan yang sangat besar dalam upaya memajukan olah raga di Sergai.

Terakhir dirinya juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rakerkab ini sebagai sarana untuk berinteraksi, berkomunikasi, mengemukakan gagasan-gagasan yang brilian, kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas, agar semakin berdaya guna dan mendukung pembangunan olahraga di kabupaten ini.

“Marilah kita sumbangkan pemikiran kita untuk mengambil keputusan yang bijaksana dan terukur yang berpihak kepada prestasi olahraga. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dalam tugas dan pengabdian kita bagi masyarakat, bangsa, negara dan Kabupaten Sergai yang sama-sama kita cintai,” tandasnya.

Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis mengatakan, Rakerkab merupakan salah satu program kerja tahunan KONI Sergai menjelang masuknya tahun anggaran 2023. Ia mengungkapkan, Rakerkab ini digelar untuk membahas laporan pertanggungjawaban program kerja tahun 2022 lalu.

“Selain itu, kegiatan ini bermaksud untuk memutuskan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang, serta membahas hal-hal yang dianggap perlu guna kemajuan olahraga di Kabupaten Sergai,” jelasnya.

Aspul memaparkan, tahun 2023 KONI dapat memfasilitasi 100 pelatih mengikuti pelatihan dan masing-masing kecamatan memiliki seorang pelatih sepakbola bersertifkat dan wasit berlisensi C.

“Target saya ke depan, 100 pelatih bisa mendapatkan sertifikat, terkhusus sepakbola masing-masing Kecamatan ada 1 pelatih bersertifikat dan wasit berlisensi C”, ucapnya.

490 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *